Viral Ramalan Pesawat Jatuh Sebelum Tragedi Sriwijaya Air, Ini Ceritanya

Viral Ramalan Pesawat Jatuh Sebelum Tragedi Sriwijaya Air, Ini Ceritanya

tim detikcom - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 15:15 WIB
https://www.instagram.com/p/CJqyrzVgNSP/
Unggahan yang bikin viral, disebut ramalan sebelum tradegi Sriwijaya Air. Foto: Instagram/@madhiroeiji
Jakarta -

Sebuah postingan dari akun Instagram @madhiroeiji membuat netizen terkejut karena meramalkan tragedi pesawat jatuh. Unggahan ini ada di feed Instagramnya sebelum kejadian hilang kontak Sriwijaya Air SJ-182.

"... itu yg aku lihat.. #crash #disaster," tulisnya di caption foto. Terlihat foto itu diunggah lima hari yang lalu.

[Gambas:Instagram]


Foto tersebut menunjukkan gambar sebuah pesawat yang nampak menukik ke bawah dengan air sebagai dasar. Ada juga garis-garis merah di badan pesawat seperti hendak menggambarkan api.

Sontak, postingan ini mendapatkan banyak respon dari netizen dengan 600 lebih likes. Mayoritas merasa terkejut dengan unggahan ini yang seakan menjadi prediksi tragedi Sriwijaya Air SJ-182.

"Ya Allah merinding," tulis komentar salah satu netizen.

"Udah dilihat dr 6 hari lalu. Dari pesawat, banjir, gunung meletus udah di liat duluan nih," kata yang lain sembari menautkan beberapa username temannya agar juga melihat unggahan tersebut.

detikcom sudah mencoba menghubungi Madhiro Eiji dan pria tersebut memberikan komentarnya terkait viralnya unggahan tersebut. Ia mengaku tidak berani menyebut dirinya sendiri indigo meski teman-temannya menjulukinya seperti itu.

Soal penglihatan yang ia dapatkan, ia mengatakan bukan penerawangan yang ia dapatkan melainkan seperti petunjuk dari kepingan puzzle yang ia dapatkan selama tiga hari. Ia menggambarkan penglihatan itu seperti kilasan cepat dalam pikiran.

"Awalnya aku melihat lautan yang luas, air lah. Selanjutnya melihat ada gundukan di ujung, mirip pulau ada tiga buah dan selang beberapa hari ada sesuatu yang jatuh dari atas dengan sangat kencang ke dalam air, lalu saya gabungkan puzzle tersebut," kisahnya.


Setelah yakin dengan puzzle tersebut, ia pun memutuskan untuk mengunggah gambar tersebut, tepat empat hari sebelum kejadian Sriwijaya Air SJ-182. Meski begitu ia mengaku sedih karena tidak bisa melakukan apa-apa untuk membantu mencegah kejadian tersebut.

Sebagai penutup, ia memberikan pesan dan semangat kepada keluarga yang menjadi korban dari tragedi pesawat tersebut.

"Untuk keluarga korban semoga diberi kesabaran dan ketabahan.. dan yang paling penting keikhlasan.. Ini semua akan selesai dalam waktu cepat," ucapnya.

"Kalau untuk masyarakat luas, apa yang harusnya terjadi (disaster) kita sebagai manusia gak dapat menghindarnya karena itu rahasia alam dan rahasia yang di atas dan kita sebagai manusia yg harusnya selalu berdoa supaya terhindar dari itu," tandasnya.



Simak Video "Ini Prosedur Pengambilan Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 di RS Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(tim detikcom/ask)