Reaksi Woles Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Reaksi Woles Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 09 Jan 2021 05:45 WIB
Tesla and SpaceX CEO Elon Musk smiles during a
Reaksi Elon Musk jadi orang terkaya di dunia. Foto: Kyle Grillot/Reuters
Jakarta -

Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk, resmi menjadi orang terkaya di dunia. Ia berhasil menyalip kekayaan dari bos Amazon Jeff Bezos.

Banyak orang yang bereaksi begitu mengetahui kabar tersebut. Tapi ternyata reaksi Musk sangatlah terbilang santai membahas berita itu melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

"Anehnya," tulisnya.

"Oke, kembali bekerja," sambung pria kelahiran Afrika Selatan ini.

Kekayaan Elon Musk memang sudah lama diprediksi akan melampaui Jeff Bezos. Ini dikarenakan kenaikan kekayaan bersihnya yang meroket hingga USD 150 juta pada tahun lalu, menjadikannya salah satu perkembangan yang paling pesat yang pernah ada dalam sejarah.

Tahun lalu, kekayaan Elon Musk hanya sekitar USD 27 juta. Ia juga jarang muncul dalam daftar Bloomberg kategori 50 deretan orang terkaya di dunia. Tapi, Tesla mengalami lonjakan hingga lebih dari 700% tahun lalu sehingga wajar jika kekayaannya naik pesat.

Meskipun pandemi merenggut jutaan mata pencaharian dan puluhan ribu nyawa di seluruh dunia, banyak orang terkaya di dunia yang menjadi lebih kaya. 500 orang terkaya di dunia mencatat pertambahan USD 1,8 triliun ke kekayaan bersih gabungan mereka tahun lalu. American for Tax Fairness dan Institute for Policy Studies melaporkan bahwa 651 miliarder AS melihat kekayaan kolektif mereka tumbuh lebih dari USD 1 triliun selama sembilan bulan.

Mengutip Market Watch, Sabtu (9/1/2021) Jeff Bezos mungkin saja masih menjadi orang terkaya di dunia, predikat yang ia sandang sejak 2017. Akan tetapi perceraiannya dari MacKenzie Scott di 2019 membuatnya harus memberikan 25% saham Amazon miliknya. Belum lagi, Bezos juga menyumbang sekitar USD 680 juta November silam.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)