Video Viral Twitter, Pesta Trump Sebelum Serbuan Gedung Capitol

Video Viral Twitter, Pesta Trump Sebelum Serbuan Gedung Capitol

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 08 Jan 2021 14:07 WIB
Pesta Donald Trump Sebelum Rusuh Gedung Capitol
Video viral keluarga Trump sebelum rusuh di Gedung Capitol (Twitter)
Jakarta -

Di Twitter beredar video yang membuat warga Amerika geram. Ada video keluarga Donald Trump berpesta sebelum serbuan massa ke Gedung Capitol.

Video ini dari rekaman ponsel yang dibuat Donald Trump Jr, anak Presiden AS Donald Trump. Isi videonya adalah keluarga Trump, termasuk anak-anaknya Ivanka Trump, Eric Trump, kepala staf Mark Meadows, pacar Trump Jr yang bernama Kimberly Guilfoyle berada pada tenda pemantau dengan banyak layar TV.

Diberitakan News.com Australia, Jumat (8/1/2021) rupanya mereka semua memantau aksi Save America March. Ini adalah aksi pengerahan massa di Washington DC sebelum terjadi penyerbuan ke Gedung Capitol tempat Kongres bersidang untuk pengesahan kemenangan Joe Biden sebagai presiden baru Amerika.

Yang membuat netizen Amerika marah adalah, nuansa berpesta dalam video ini diiringi lagu 'Gloria'. Mereka tampak bersenang-senang sambil memantau ribuan pendukung mereka turun ke jalan.

Seperti diketahui, pidato Donald Trump dalam aksi Save America March membakar emosi dan lalu memicu serbuan massa ke Gedung Capitol. Itu sebabnya video ini disambut dengan amarah netizen di Twitter.

"Trump dan anak-anaknya dalam pesta menonton ketika rusuh terjadi," kata @mauriceoyamo.

"Trump membuat pesta dan bahkan melakukan hitung mundur sebelum menyerbu Capitol sambil memutar lagi 'Gloria', menunjukkan ini didesain dan direncanakan," kata @nedmiller.

"Mereka sudah mendesain dan merencanakan ini sejak awal. Semuanya pengkhianat," kata @EricHafteLive.

Tidak diketahui bagaimana video ini bisa tersebar dari Donald Trump Jr. Tindakan Twitter terhadap video ini pun belum jelas. Seperti inilah video yang viral tersebut:



Simak Video "Akun Twitter Donald Trump Ditangguhkan Secara Permanen"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)