Spektakuler! Kerennya Pertunjukan Kembang Api Virtual di Space Needle

Spektakuler! Kerennya Pertunjukan Kembang Api Virtual di Space Needle

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 01 Jan 2021 18:11 WIB
kembang api spektakuler
Spektakuler! Kerennya Pertunjukan Kembang Api Virtual di Space Needle. Foto: Screenshot detikINET
Jakarta -

Pertunjukan kembang api asli memang menakjubkan, tapi versi virtualnya pun tak kalah spektakuler. Gak percaya? Coba lihat yang satu ini.

Karena pandemi COVID-19, Space Needle dan Seattle Center di Seattle, Washington, AS tidak mengadakan perayaan Tahun Baru secara langsung. Namun mereka tetap memikirkan cara untuk tetap ada kemeriahan menyambut pergantian tahun.

Sebagai gantinya, seperti banyak badan, perusahaan, atau organisasi di tahun ini, mereka pun putar otak. Namun yang dilakukan Space Needle benar-benar memukau.

Dibantu oleh Terry Morgan, CEO dan pemilik Modern Enterprises yang berbasis di Seattle, Space Needle membuat produksi video khusus yang menggantikan kembang api dengan grafik.

Dikutip dari GeekWire, mereka menggunakan teknologi pemetaan digital yang dikreasikan sedemikian rupa, karena lapisan gambar diletakkan di atas video sungguhan dari menara Space Needle yang diambil terlebih dahulu dari berbagai sudut kamera.

Hasilnya, menara Space Needle berubah-ubah wujud tak hanya mengeluarkan percikan kembang api, tapi menjadi bunga, kupu-kupu, UFO, menara futuristik, bahkan visualisasi virus Corona. Pertunjukan kembang api virtual ini pun menuai decak kagum. Beragam reaksi diperlihatkan netizen setelah acara ditayangkan di TV dan disiarkan secara online.


Semuanya memuji karya kreatif yang mengesankan tersebut. Pertunjukan virtual ini sangat menghibur di tengah situasi pandemi yang mengharuskan orang di rumah saja saat malam Tahun Baru.

Penasaran seperti apa pertunjukannya, tonton langsung dalam video berdurasi 10 menit 49 detik berikut ini.

[Gambas:Youtube]

(rns/rns)