7 Aplikasi Bantu Kamu Wujudkan Resolusi Tahun Baru

7 Aplikasi Bantu Kamu Wujudkan Resolusi Tahun Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 01 Jan 2021 17:33 WIB
new year resolutions
7 Aplikasi Bantu Kamu Wujudkan Resolusi Tahun Baru. Foto: dok. ThinkStock
Jakarta -

Mengawali Tahun Baru, semua orang biasanya punya resolusi untuk memperbaiki diri dengan bermacam aktivitas. Nah, mumpung masih awal 2021, kalian bisa pakai aplikasi-aplikasi ini biar tambah semangat mewujudkan resolusi.

Kenapa mesti pakai aplikasi? Karena yang sering terjadi, keinginan terganggu dan teralihkan dengan banyak godaan sehingga resolusi tidak tercapai. Yuk, semangat yuk! Ini 7 aplikasi yang bisa bantu wujudkan resolusi tahun baru.


1. Duolingo

Hayo, siapa yang selama 2020 keranjingan nonton drama Korea dan jadi ingin belajar bahasa Korea? Kalian bisa pakai aplikasi Duolingo. Selain ada 23 bahasa yang bisa kalian pelajari di sini, termasuk Korea, Spanyol, Portugis, Prancis, hingga yang sedikit aneh seperti Klingon dan Esperanto.

Tak hanya belajar bahasa, kalian juga bisa berdiskusi dengan pengguna lainnya lewat forum. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis, tapi ada pilihan premium jika kalian ingin mengakses fitur seperti belajar offline. Duolingo tersedia di Apple App Store dan Google Play Store, serta lewat situs duolingo.com.

aplikasi resolusi tahun baruBelajar bahasa baru dengan Duolingo. Foto: Istimewa

2. Forest: Stay Focused

Kerja atau belajar dari rumah bikin gak fokus? Coba aplikasi Forest: Stay Focused. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotivasi kamu agar bisa fokus bekerja, sekolah atau kuliah online sesuai dengan jadwal yang dibuat dan melatih agar tidak bergantung pada smartphone setiap saat.

Gunakan aplikasi ini untuk menentukan lama pekerjaan yang harus kalian selesaikan, atur timer-nya, dan pohon virtual pun akan mulai ditanam. Jika tidak bisa menahan diri untuk membuka aplikasi saat timer berjalan, maka pohon akan kering dan mati.

Seperti bermain game, kalian tinggal memilih jenis tanaman, menambahkan label, dan merawat hutan. Selain bisa melatih tetap fokus, fitur-fiturnya yang seperti bermain game bisa sangat menghibur.

aplikasi resolusi tahun baruForest: Stay Focuse untuk bantu WFH lebih fokus. Foto: Istimewa

3. Nike Training Club

Tahun 2020 kemarin adalah tahunnya orang-orang menjadi rajin berolahraga. Kebiasaan ini masih akan berlanjut di tahun ini, dan aplikasi seperti Nike Training Club akan sangat membantu.

Kalian bisa olahraga di rumah menggunakan Nike Training Club yang tersedia di iOS dan Android. Aplikasi ini menyediakan video-video latihan secara gratis. Walaupun gratis, video latihan yang tersedia cukup beragam, mulai dari yoga, boxing, hingga fitness.

Video latihan juga bisa kalian pilih sesuai kemampuan masing-masing. Aplikasi ini juga kompatibel dengan wearable dan fitness tracker, sehingga sesi olahraga kalian bisa terekam.

aplikasi resolusi tahun baruAplikasi untuk olahraga di rumah. Foto: Istimewa

Selanjutnya: Aplikasi untuk meditasi dan menjaga kesehatan mental