Aa Gym Positif COVID-19, Netizen Doakan Cepat Sembuh

Aa Gym Positif COVID-19, Netizen Doakan Cepat Sembuh

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 29 Des 2020 12:48 WIB
Jakarta -

Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym positif COVID-19. Masyarakat pun mendoakan lewat media sosial supaya dia cepat sembuh.

Kabar Aa Gym positif COVID-19 disampaikannya sendiri melalui kanal Youtube pribadinya, Selasa (29/12/2020). Aa Gym juga meminta kepada siapapun yang merasa pernah kontak langsung dengannya untuk tes swab PCR.

"Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," katanya. Aa Gym pun meminta doa kepada masyarakat agar ia bisa pulih dari COVID-19.

"Terima kasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya," tuturnya.

Masyarakat pun merespons permintaan Aa Gym. Dipantau detikINET, Selasa (29/12/2020) Aa Gym menjadi trending topic Twitter dengan 2.595 tweet diikuti dengan Syafakillah walaupun tidak khusus untuk Aa Gym, karena banyak pula influencer yang mengumumkan positif COVID-19 hari ini.

Netizen mendoakan agar Aa Gym cepat sembuh seperti sedia kala. Ucapan dan doa supaya cepat sembuh datang mulai dari politisi PKS Hidayat Nur Wahid, sampai masyarakat pada umumnya.

Aa Gym mengatakan dirinya rutin memantau kadar saturasi oksigen. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan saturasi oksigennya 98 dan suhu badannya 36,3 derajat celcius.

Sebelum positif Corona, Aa Gym mengatakan sempat pergi ke Bandung pada hari Rabu (23/12). Lalu, pada hari Kamis ia pergi kemping di Bandung. Dia kembali ke Jakarta pada hari Sabtu (26/12), lalu kondisinya mulai menurun. Bahkan ia harus diinfus dan meminum berbagai vitamin agar tubuhnya kembali bugar.

(fay/fyk)