Gus Yaqut Main Game Jadi Menteri di Facebook, Eh Jadi Kenyataan

Gus Yaqut Main Game Jadi Menteri di Facebook, Eh Jadi Kenyataan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 21:00 WIB
Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menemui Presiden Jokowi.
Yaqut Cholil Qoumas pernah main game jadi menteri di Facebook (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Yaqut Cholil Qoumas pernah main game humor Facebook dan diproyeksikan jadi Menteri Agama. Siapa sangka Ketua GP Ansor ini sungguhan jadi menteri.

Gus Yaqut menjadi 1 dari 6 menteri baru yang diumumkan Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet, Selasa (22/12/2020). Banyak yang memberinya ucapan selamat di halaman Facebooknya.

Nah, rupanya banyak yang ingat kalau Gus Yaqut pernah iseng-iseng main game Facebook SuperSeed 'Apa Pekerjaanmu di Tahun 2021?'. Hasilnya Gus Yaqut dinilai cocok jadi Menteri Agama.

Hasil game kocak itu pun diposting Gus Yaqut pada 18 November 2020 silam. "Hahaha.. Iri bilang boss...!!" canda Gus Yaqut dengan ikon nyengir yang banyak.

Gus Yaqut Main Game Facebook Jadi MenteriGus Yaqut Main Game Facebook Jadi Menteri Foto: (Facebook)

Rupanya banyak orang yang saat itu mengaminkan. Pas akhirnya dia hari ini sungguhan jadi menteri agama, banyak yang mereply postingan bercandaan Gus Yaqut tempo hari itu.

"Selamat Gus Yaqut Cholil Qoumas semoga amanah. Guyonane Facebook kedaden tenan," kata Imam Badrus Samsi di timeline Facebook Gus Yaqut.

Game Facebook yang dimainkan Gus Yaqut adalah SuperSeed. Ini adalah salah satu dari sekian banyak game di Facebook Gaming. SuperSeed secara random akan memilihkan 'pekerjaan', yang jawabannya lucu-lucu. Nanti, hasilnya bisa kita share di postingan Facebook.

Postingan Gus Yaqut ini mendapat 3.500 like, 80 komentar dan 228 share. Memang kalau dilihat banyak yang mengaminkan guyonan Facebook ini.

Siapa sangka hari ini Gus Yaqut jadi menteri sungguhan. Mungkin inilah kekuatan doa dari teman dan kerabat, mendoakan hal yang baik, sehingga dikabulkan Allah SWT.

Tertarik mencoba game ini? Silakan klik Game dari pilihan menu di Facebook kalian dan carilah SuperSeed untuk memainkannya.



Simak Video "Jadi Menag, Yaqut Cholil Ingin Agama Jadi Inspirasi Bukan Alat Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)