Instagram dan Facebook Messenger Dibatasi di Eropa, Kenapa?

Instagram dan Facebook Messenger Dibatasi di Eropa, Kenapa?

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 18 Des 2020 18:02 WIB
Facebook
Foto: internet
Jakarta -

Para pengguna Instagram dan Facebook Messenger di Eropa melaporkan tidak bisa menggunakan beberapa fungsi di dua platform tersebut. Rupanya, Eropa memang membatasi fungsi Instagram dan Facebook Messenger.

Jadi, ini tidak berkaitan dengan masalah teknis apa pun. Namun dikutip dari Ubergizmo, pembatasan Instagram dam Facebook Messenger di Eropa ada hubungannya dengan undang-undang Uni Eropa tentang regulasi privasi yang saat ini sedang diberlakukan.

Untuk memastikan bahwa Facebook mematuhi aturan tersebut, Uni Eropa pun membatasi aspek-aspek tertentu dari Instagram dan Facebook Messenger, sambil terus melihat perkembangannya.

Sebagian besar fungsi di kedua aplikasi tersebut masih dapat digunakan untuk tujuan pengiriman pesan. Namun fitur tertentu tidak akan tersedia untuk sementara waktu, antara lain membuat voting di Instagram, atau memberikan nama panggilan di daftar kontak Facebook Messenger.

"Kami masih menentukan cara terbaik untuk mengembalikan fitur ini. Butuh waktu untuk membangun kembali produk dengan cara yang berfungsi lancar untuk semua orang sambil tetap mematuhi peraturan baru.

Sejauh ini belum diketahui berapa lama pembatasan ini diberlakukan. Yang jelas, pengguna kedua platform tersebut harus bersabar agar bisa menggunakan semua fungsinya secara penuh.



Simak Video "Instagram Lite Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari Versi Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)