Bos TikTok Khawatir Pegawainya Ketagihan Main Genshin Impact

Bos TikTok Khawatir Pegawainya Ketagihan Main Genshin Impact

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 13 Des 2020 14:19 WIB
Genshin Impact
Bos TikTok Khawatir Pegawainya Ketagihan Main Genshin Impact Foto: Genshin Impact
Jakarta -

CEO ByteDance Zhang Yiming ternyata juga memainkan game Genshin Impact di waktu kosongnya. Tapi pencipta TikTok ini khawatir jika pegawainya mulai ketagihan main game RPG tersebut.

Dalam screenshot yang beredar di media sosial China, Zhang terlihat mengirimkan pesan di aplikasi messaging perkantoran Feishu. Dalam pesan yang dikirim di dalam grup perusahaan, Zhang mengeluhkan bahwa pegawainya terlalu sering membicarakan Genshin Impact saat jam kerja.

Zhang awalnya bergabung dengan grup gaming tersebut karena memang sedang menjajal game yang populer tersebut. Begitu melihat pegawainya sering membicarakan Genshin Impact, ia mulai khawatir akan produktivitas mereka.

"Meski perusahaan kami tidak melarang obrolan ringan, grup gaming ini menjadi sangat aktif selama beberapa hari ini, saya sangat terkejut," tulis Zhang di grup tersebut, seperti dikutip detikINET dari South China Morning Post, Minggu (13/12/2020).

"Sudah ada ratusan pesan sejak pukul 10 pagi. Saya penasaran apakah orang-orang yang ngobrol di grup sejak pagi sampai sekarang memiliki banyak waktu luang saat jam kerja hari ini. Apakah ini umum?" sambungnya.

Komentar Zhang tentang Genshin Impact langsung viral di jagad internet China. Topik terkait di Weibo bahkan telah dilihat hingga lebih dari 170 juta kali pada Kamis siang.

"Yiming masih seperti gayanya yang dulu, sangat objektif, sangat jujur dan blak-blakan," kata seorang pengguna Weibo.

Antusiasme pegawai ByteDance saat memainkan Genshin Impact, bahkan saat jam kerja, memang tidak mengejutkan. Game buatan miHoYo ini menjadi salah satu game paling sukses di dunia sejak dirilis pada bulan September.

Berdasarkan data Sensor Tower, Genshin Impact meraup USD 245 juta pada bulan Oktober dan USD 148 juta pada bulan November, dengan rata-rata USD 6 juta per hari.

Sejak merambah bisnis gaming, ByteDance mulai melihat progres di game kasual buatannya. Tapi mereka memang belum bisa menghasilkan game populer seperti Genshin Impact yang memungkinkan mereka untuk berkompetisi dengan Tencent dan NetEase.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)