Wow! Kreator di Balik Suksesnya Synchronize Festival Siap Jadi Dosen

Wow! Kreator di Balik Suksesnya Synchronize Festival Siap Jadi Dosen

Tim - detikInet
Senin, 07 Des 2020 16:13 WIB
Synchronize Fest 2019
Synchronize Festival (Foto: Asep Syaifullah/detikcom)
Jakarta -

Festival musik Synchronize Fest selalu menjadi event yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Mulai dari remaja, dewasa, hingga kalangan orangtua yang ingin bernostalgia.

Sejak tahun 2016, Synchronize Fest sukses menghadirkan ribuan penonton dan ratusan pertunjukan musik multi-genre di lima panggung berbeda.

Pertunjukkan Musik Lintas Dekade

Selama tiga hari tiga malam, penonton bisa menikmati suguhan ratusan pertunjukan musik dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade '70-an, '80-an, '90-an hingga 2000-an.

Mulai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hip hop, reggae, ska, atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, komedi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran ini.

Selain menikmati ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest juga menyuguhkan berbagai pengalaman menarik lainnya bagi para penonton. Ada Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival.

Sejarah

Namun, tak banyak yang tahu seperti apa awal mula Synchronize Fest. Event ini ternyata berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik.

Kemudian dengan berjalannya waktu, event ini berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan beragam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup tanah air di Plaza Indonesia Entertainment X'nter, Jakarta.

Orang Penting di Balik Synchronize Fest

Kesuksesan Synchronize Fest setiap tahunnya tak lepas dari keberadaan seorang Program Directornya, Rizki Aulia atau yang biasa dikenal Kiki Aulia 'Ucup'.

Ucup memiliki ide awal bahwa Synchronize ini hadir sebagai wadah yang memfasilitasi semua genre musik terutama musik lokal dengan selayaknya, tak hanya nama-nama besar saja.

Kata-kata Ucup pun terbukti di setiap tahunnya, Synchronize selalu bisa mewadahi semua musisi yang ada di Indonesia tanpa terkecuali. Bahkan bisa menjadi sebuah regenerasi yang berkelanjutan.

Atas idenya itu, tak heran jika hingga saat ini, Synchronize pun tak pernah luput dari sorotan pencinta musik panggung di tanah air dan selalu dibanjiri ribuan penonton dari berbagai kalangan.

Jadi Dosen di d'Youthizen Virtual Class

Menariknya, kesuksesan Ucup sebagai seorang Program Director Synchronize Fest akan dibagikan di acara d'Youthizen Virtual Class pada 9-10 Desember 2020 mulai pukul 13.00 WIB.

Ucup akan membeberkan rahasia di balik pertunjukan event yang sukses di depan para mahasiswa. Penasaran?

Kamu #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom, klik fitur 'Layanan' lalu cari 'Promo & Event'. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini atau bisa daftar melalui detikevent.

Yuk segera daftar, jangan sampai kehabisan. Ajak teman-teman kamu untuk ikut kuliah bareng bersama mahasiswa dari seluruh Indonesia dan luar negeri hanya di d'Youthizen Virtual Class.



Simak Video "Tampil Beda, SynchronizeFest Bakal Tayang di Stasiun TV"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)