Daftar 20 Startup yang Lolos Batch Pertama Startup Studio Kominfo

Daftar 20 Startup yang Lolos Batch Pertama Startup Studio Kominfo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 11:45 WIB
Startup social commerce Woobiz
Woobiz, salah satu startup yang lolos Startup Studio batch pertama. Foto: Woobiz
Jakarta -

Melalui program Startup Studio, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan 20 finalis startup yang lolos pada batch pertama.

Startup Studio Indonesia adalah sebuah program pengembangan startup digital secara intensif. Program ini menyediakan akses mentoring dan networking bagi para pegiat startup digital nasional yang ingin mengembangkan usaha serta menyiapkan sumber daya manusia atau talenta digital.

"Program Startup Studio Indonesia hadir untuk memfasilitasi startup digital yang berada di titik awal untuk mendapatkan pelatihan pengembangan kapasitas dan juga akses terhadap venture capital lokal maupun global, ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate.

Disampaikan Johnny, para pegiat startup digital yang tergabung akan dikumpulkan secara daring selama tiga bulan untuk memperoleh sesi bimbingan dan konsultasi langsung dari pakar industri digital.

"Hal tersebut agar pegiat startup digital siap untuk mendapatkan pendanaan yang memadai," ungkapnya.

Di Startup Studio, kegiatannya mencakup more brainstorming less classes. Artinya peserta akan lebih banyak melakukan diskusi berbobot dengan para mentor.

"Hingga para finalis diharapkan dapat mengembangkan skala bisnis mulai dari aspek fundraising, group marketing hingga teknologi development," tegasnya.

Menkominfo mengapresiasi atas peran strategis startup digital dalam memajukan perekonomian Indonesia. Di masa pandemi saat ini, startup didorong agar bisa mengatasi persoalan penyediaan kebutuhan pokok masyarakat di tengah pembatasan fisik dan sosial.

"Atas ide dan kecermatan pegiat startup digital dalam memanfaatkan solusi digital dalam merintis usaha, masyarakat Indonesia telah merasakan berbagai kemudahan dalam berbagai aspek, mulai dari perekonomian digital, pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM Ultra mikro hingga sistem keuangan digital," ungkapnya.

>>>>> Daftar 20 Startup yang lolos batch pertama Startup Studio Kominfo