Visi ShopeePay Sambut Tahun 2021

Visi ShopeePay Sambut Tahun 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 21:10 WIB
ShopeePay
Visi ShopeePay Sambut Tahun 2021 Foto: Shopee
Jakarta -

Menjelang akhir tahun 2020 yang masih diwarnai pandemi COVID-19, ShopeePay optimis menyambut tahun 2021. Layanan pembayaran digital milik Shopee ini sudah memiliki beberapa rencana untuk tahun depan.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan di tahun 2021 ShopeePay tidak hanya ingin dikenal lebih banyak masyarakat Indonesia tapi juga berkolaborasi dengan pemain di industri lain.

"Kita mau menjadikan ShopeePay tidak hanya masyarakat tahu sebagai bentuk pembayaran digital tapi kita pastinya ingin menjangkau lebih banyak lagi use cases yang bisa dilakukan menggunakan ShopeePay," kata wanita yang biasa disapa Lala ini dalam acara ShopeePay Talk, Jumat (20/11/2020).

"Jadi benar-benar kita bangun satu ekosistem yang bisa dilakukan oleh semua pengguna ShopeePay," sambungnya.

Lala menambahkan di tahun 2021 ShopeePay ingin berkolaborasi dengan lebih banyak mitra non-retail seperti contohnya dari sektor transportasi. Saat ini kolaborasi tersebut mulai terwujud berkat kolaborasi dengan maskapai penerbangan Citilink.

Tidak hanya membangun kolaborasi baru, ShopeePay juga tidak akan melupakan penggunanya dan akan menambahkan fitur-fitur dan inovasi-inovasi baru yang harapannya bisa membantu mitra merchant-nya untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Bicara soal mitra merchant, Lala memiliki beberapa tips untuk membantu mereka tetap bertahan di tengah pandemi. Menurutnya beralih ke bisnis online merupakan salah satu kunci untuk bisa bertahan dengan mengutamakan adaptasi, kreativitas, inovasi dan kolaborasi dengan pelaku digital lainnya.

"Manfaatkan campaign digital platform yang saat ini sudah berjalan dan pastinya semakin meningkatkan pembayaran melalui digital, itu kan juga meminimalisir untuk penyebaran uang tunai sehingga menekan penyebaran virus COVID," jelas Lala.

Lala mengatakan selama pandemi virus Corona ShopeePay mencatat peningkatan transaksi. Ini cukup mengejutkan karena strategi promosi ShopeePay masih mengharuskan pengguna untuk mendatangi merchant favoritnya secara offline jika ingin memanfaatkan promo yang ada. ShopeePay juga masih menjadi pilihan pembayaran yang cukup dominan di platform Shopee sendiri.

"Untuk penggunaan ShopeePay sendiri di platform Shopee memang 45% transaksi di Shopee sudah menggunakan ShopeePay jadi memang we're happy transaksi kita terus growing dari bulan ke bulan sampai hari ini," pungkasnya.



Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)