Shopee Akan Tutup 2020 dengan 12.12, Ada Flash Sale Rp 12 Ribu

Shopee Akan Tutup 2020 dengan 12.12, Ada Flash Sale Rp 12 Ribu

Inkana Putri - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 19:29 WIB
Shopee
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Menyambut persiapan libur akhir tahun dan ulang tahunnya yang kelima, Shopee menghadirkan Festival 12.12 Birthday Sale bagi para penggunanya. Adapun promo Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini menjadi promo terakhir dari Shopee di tahun 2020 ini.

"(Promo) 12.12 ini udah promo besar yang paling terakhir tahun ini. Jadi ini promo penutupan, dan pasti lebih heboh lagi dari promo sebelumnya. Dari segi penjual atau pun dari segi mitra brand pasti mendukung promo terakhir, jadi hampir identik dengan promo habis-habisan clearance," ujar Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam Konferensi Pers 'Kemeriahan Festival Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale', Kamis (19/11/2020).

Christin menyampaikan untuk memeriahkan Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini, Shopee menawarkan tiga promo menarik, salah satunya promo gratis ongkir untuk pembayaran COD.

"Di sini, kita ada tiga penawaran utama, yang pertama itu COD. Di sini kita tawarkan COD dengan gratis ongkir minimum belanjanya Rp 0. Jadi buat yang kemarin sedikit menyesal karena belum belanja, jadi nggak usah mikir lagi. Selain bisa COD, bisa juga gratis ongkir minimal belanjanya Rp 0," ungkapnya.

Lebih lanjut Christin menjelaskan Shopee juga menghadirkan promo lain lewat game unggulannya Shopee Tanam. Melalui game ini, pengguna bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat, bahkan memenangkan hadiah total 4 buah iPhone 11.

"Kedua dari Shopee Tanam, ini masih jadi favorit banget. Kali ini kita tawarin tanam keuntungan dua kali lipat. Jadi, ini masih sama tanam pohon masing-masing, terus di siram," paparnya.

Dan yang terakhir, Shopee menghadirkan promo spesial Flash Sale untuk berbagai produk yang bisa pengguna dapatkan seharga Rp 12 ribu.

"Terus juga tentunya Flash Sale Rp 12 Ribu. Ini juga penawaran paling utama dari 12.12," katanya.

Selain menghadirkan berbagai promo menarik, Shopee juga terus berinovasi melalui beberapa kampanyenya. Di tahun 2020, Shopee memiliki program pemulihan ekonomi yang umumnya diperuntukkan bagi UMKM di Indonesia, yakni melalui Kampus Shopee.

"Selain itu Kampus Shopee, tahun ini kita sudah mendukung ke 45 kota dan lebih dari 40.000 UMKM. Tapi tahun ini kita juga tambahkan sekolah online, jadi kita hadirkan juga webinar online. Jadi, Kampus Shopee ini tetap kita lakukan secara online," ungkapnya.

Christin juga menjelaskan Shopee terus berkomitmen membantu memasarkan produk lokal melalui program Kreasi Nusantara dan Bangga Buatan Indonesia. Hingga saat ini, Shopee telah meluncurkan sebanyak 20.000 produk UMKM Indonesia ke berbagai negara.

"Tahun ini kita juga launching dari lokal global, kita juga bantu untuk ekspor ke luar. Tahun ini kita sudah luncurkan ke tiga negara yaitu Singapura, Malaysia, dan Filipina baru beberapa bulan yang lalu. Nah, kita telah sudah meluncurkan lebih dari 20.000 UMKM Indonesia ke negara lain," katanya.

Ke depan, Christin menyampaikan Shopee juga akan tetap berinovasi dan mengembangkan program dan fitur lainnya.

"Kemudian ke depannya di bulan 12 ini sampai beberapa bulan lagi, kita masih mendukung program lainnya seperti Shopee Premium dan lainnya," pungkasnya.



Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)