Twitter Fleet Dapat Sambutan Beragam dari Netizen Indonesia

Twitter Fleet Dapat Sambutan Beragam dari Netizen Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 14:48 WIB
Twitter Fleets
Twitter Fleet Dapat Sambutan Beragam dari Netizen Indonesia Foto: Twitter
Jakarta -

Twitter baru saja meluncurkan fitur Fleet secara global untuk seluruh penggunanya. Beberapa pengguna Twitter di Indonesia juga sudah ada yang mendapatkan fitur mirip Instagram Stories ini.

Pengguna yang sudah mendapatkan fitur Fleet di aplikasinya langsung ramai-ramai mengomentari fitur baru ini. Dari pengamatan detikINET, Kamis (19/11/2020) kata kunci 'Fleet' masuk ke dalam trending topik Indonesia dengan lebih dari 287 ribu cuitan.

Sementara itu beberapa pengguna juga ada yang menyebut nama fitur ini sebagai 'Twitter Story' dan ikut masuk trending topik dengan 468 ribu cuitan.

Kehadiran fitur Fleet langsung mendapat sambutan yang beragam dari netizen Indonesia. Ada banyak yang memberikan komentar kocak tentang fitur ini, mulai dari tempat baru untuk influencer beriklan sampai kebingungan karena banyak fitur serupa di aplikasi lain.

Beberapa pengguna lainnya juga menyinggung kebiasaan netizen Indonesia yang suka mengubah nama fitur di aplikasi. Berkaca dari Instagram Stories yang sering disebut Snapgram, netizen mewanti-wanti agar nama Fleet jangan diubah menjadi nama yang aneh.

Sementara golongan netizen lainnya tidak begitu semangat menyambut fitur ini. Ada yang mengusulkan agar Twitter menghadirkan fitur lainnya yang lebih bermanfaat daripada sekedar meluncurkan kloningan Instagram Stories.

Twitter Fleet sendiri sudah tersedia untuk aplikasi Twitter di Android dan iOS versi 8.71.0. Jika kalian belum mendapatkannya harap bersabar karena fitur ini digulirkan lewat server, bukan dari Play Store atau App Store.

Tapi Twitter baru-baru ini juga mengatakan mereka memperlambat proses pengguliran Fleet ke pengguna untuk memperbaiki masalah performa dan stabilitas.

"Jika kalian belum mendapatkan fiturnya, kalian mungkin baru akan mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan. Kami ssenang melihat banyak orang menggunakan Fleets dan kami ingin memastikan kami menyediakan pengalaman terbaik untuk semua orang," tulis akun Twitter Support.



Simak Video "Twitter Luncurkan Fleets, Fitur Baru Mirip Instagram Story"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)