Promosi Indonesia Ala YouTuber Korea Reomit Plus Tambah Viewer

d'Youthizen Virtual Class

Promosi Indonesia Ala YouTuber Korea Reomit Plus Tambah Viewer

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 21:15 WIB
YouTuber Korea Reomit Jang Hansol
Cara kenalkan Indonesia plus tambah viewers di YouTube ala 'Korea Reomit' Jang Hansol (Foto: Dok. Instagram Korea Reomit)
Jakarta -

Lama tinggal di Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Jakarta, YouTuber 'Korea Reomit' Jang Hansol sudah merasa kenal banget dengan Indonesia. Namun alangkah terkejutnya ia ketika berkunjung ke daerah lain di Indonesia -- beragam banget!

Dari sini, ia menemukan bahwa ada banyak potensi untuk mengeksplor Indonesia. Demikian disampaikannya dalam kuliah online d'Youthizen Virtual Class bersama detikcom dan Vivo V20, Senin (16/11/2020) kemarin.

"Ke Aceh saja aku kaget banget. Waktu ke NTT juga aku kaget, mereka ngomong bahasa daerah aku sama sekali nggak paham," ucap pria yang akrab disapa Hansol ini.

Dari sini ia tersadar bahwa Indonesia sangatlah luas sehingga banyak hal yang kurang tereksplorasi di sekitar kita. Padahal ada banyak keistimewaan yang tersimpan di dalamnya.

"Pelajari Indonesia lebih dari sekarang. Bahkan kalau kita sudah merasa Indonesia banget. Yang kita lihat cuma kehidupan kita dan teman-teman kita. Kita sudah diberkahi Tuhan untuk bertumbuh secara drastis," tuturnya.

Akan lebih menarik jika kamu bisa memberikan konten yang belum diketahui orang banyak. Misalnya, di daerah kamu ada yang istimewa seperti wisata dengan keunikan budaya tertentu, itu akan menarik viewers dan rasa ingin tahu tak cuma orang dari luar Indonesia tapi warga Indonesia sendiri.

Ia mencontohkan sebuah foto di mana ia berdiri di depan seekor harimau. Jika melihat sekilas, mungkin kita akan berpikir itu ada di salah satu harimau di kebun binatang. Namun ternyata, harimau tersebut adalah hewan yang dipelihara oleh salah satu orang di Malang, Jawa Timur.

"Siapa yang kepikiran kalau ada orang yang memelihara harimau di pekarangan sekolah, tapi ternyata benaran ada," tutupnya.



Simak Video "Lawan Corona di Indonesia, YouTuber Korea Jang Hansol Donasi Rp 50 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)