Mahir Bicara 'Medok', Youtuber Korea Jang Hansol Bakal Jadi Dosen

Mahir Bicara 'Medok', Youtuber Korea Jang Hansol Bakal Jadi Dosen

Tim - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 19:31 WIB
YouTuber Korea Reomit Jang Hansol
Foto: Dok. Instagram Korea Reomit
Jakarta -

Jika biasanya detikers melihat Jang Hansol di channel 'Korea Roemit', bagaimana jadinya kalau dia jadi dosen bagi mahasiswa ya?

Youtuber asal Korea Jang Hansol atau Korea Reomit populer karena membuat konten seputar kehidupan Korea namun menggunakan aksen bahasa Indonesia yang medok atau kental dengan logat khas Jawa Timurnya.

Beragam konten menghibur dan kreatif ia buat, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga kolaborasi dengan YouTuber lain yang disampaikan dalam bahasa yang medok.

Kehadiran pria kelahiran Mei 1994 di dunia youtube pun menjadi sesuatu yang berbeda. Sebabnya Hansol memiliki kisah unik di mana ia lahir di Korea Selatan namun besar di Malang. Bahkan Hansol pun menjadi satu-satunya orang yang berasal dari luar negeri di sekolahnya dulu.

Berbeda dengan komunitas Korea lainnya pada saat itu yang enggan mempelajari bahasa Indonesia dan memilih menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Internasional, keluarga Hansol malah memasukkan anak-anaknya ke sekolah lokal. Keluarganya pun menjadi berbeda di antara keluarga Korea lainnya yang berada di Malang.

Hal itu yang membuat konten-konten Hansol menarik perhatian warganet Indonesia, terlebih ditambah wajah oppa-oppa yang khas.

Sejak eksis di YouTube dengan nama channel Korea Reomit sejak 2013, Hansol kini mempunyai 4,04 juta subscribers. Lebih dari 600 video sudah dibuatnya dan seluruh videonya itu totalnya telah ditonton pengguna YouTube hampir 500 juta kali.

Nah, jika selama ini detikers melihat dan menonton konten-konten Hansol di Youtube atau media sosialnya, bagaimana jadinya kalau Hansol jadi dosen kamu ya?

Pada Senin besok (16/11), Jang Hansol bakal jadi dosen tamu di d'youthizen Virtual Class. Hansol bakal berbagi ilmu dan pengalamannya serta ngobrolin tema tentang 'Memaksimalkan Potensi Diri'. Penasaran?

Kamu #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom, klik fitur 'Layanan' lalu cari 'Promo & Event'. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini atau bisa daftar melalui detikevent.

Yuk segera daftar, jangan sampai kehabisan. Ajak teman-teman kamu untuk ikut kuliah bareng bersama mahasiswa dari seluruh Indonesia dan luar negeri hanya di acara ini. Ayo jadi pintar dengan ikutan d'Youthizen Virtual Class!



Simak Video "Lawan Corona di Indonesia, YouTuber Korea Jang Hansol Donasi Rp 50 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)