Baby Shark Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube

Baby Shark Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 10:42 WIB
Baby Shark
Baby Shark Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube Foto: Pinkfong
Jakarta -

Baby Shark, lagu yang tidak pernah bosan didengarkan anak-anak, menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube. Lagu yang direkam oleh perusahaan asal Korea Selatan Pinkfong ini telah ditonton 7,04 miliar kali dalam waktu empat tahun!

Baby Shark berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu video musik Despacito milik penyanyi Luis Fonsi yang sekarang ada di posisi kedua dengan 7,03 miliar views.

Dikutip detikINET dari BBC, Selasa (3/11/2020) jika diputar terus-terusan, artinya Baby Shark sudah di-stream selama 30.187 tahun. Dari hasil stream ini, Pinkfong diperkirakan berhasil meraup USD 5,2 juta atau sekitar Rp 75,9 miliar.

Meski baru diunggah di YouTube pada tahun 2015, asal-usul lagu Baby Shark agak sedikit kurang jelas. Ada yang bilang lagu ini pernah dinyanyikan di perkemahan musim panas di Amerika Serikat pada tahun 1970-an. Teori lainnya mengatakan lagu ini diciptakan pada tahun 1975 saat film Jaws menjadi sensasi box office di banyak negara.

Ada juga beragam versi internasional, termasuk 'Bebe Requin' dari Prancis dan 'Kleiner Hai' dari Jerman yang sempat populer di Eropa pada tahun 2007.

Tapi tidak ada versi yang popularitasnya meledak seperti Baby Shark versi Pinkfong. Lirik 'doo doo doo doo doo doo' dan tariannya yang lucu membuat lagu ini tidak hanya populer di kalangan anak-anak tapi juga selebriti.

Saat Pinkfong mengunggah video kedua berjudul Baby Shark Dance, media sosial dihebohkan dengan tagar #BabySharkChallenge yang diikuti banyak orang hingga selebriti seperti Cardi B dan Josh Groban.

Pinkfong berencana mengubah lagu Baby Shark menjadi film dan musikal. Mereka juga ingin menjadikan Baby Shark sebagai lagu klasik untuk anak-anak, seperti Twinkle Twinkle Little Star.

Selain Baby Shark, ada juga beberapa video yang sering ditonton anak-anak yang masuk ke dalam daftar 10 besar video YouTube yang paling banyak ditonton.

Di peringkat lima dan enam ada video Masha and the Bear (4,3 miliar views) dan Johny Johny Yes Papa (4,1 miliar views). Di peringkat sembilan ada Learning Colors yang ditonton 3,65 miliar kali.



Simak Video "BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)