Surat dari 1941 Ditemukan di Dalam Kotak Korek Api!

Surat dari 1941 Ditemukan di Dalam Kotak Korek Api!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 09:43 WIB
Ditemukan surat dari tahun 1941 dalam sebuah kotak korek api di Belgia. Isinya mengharukan.
Ditemukan surat dari tahun 1941 dalam sebuah kotak korek api di Belgia. Foto: stad_antwerpen via Bored Panda
Jakarta -

Ini mungkin definisi time capsule yang sesungguhnya. Ditemukan surat dari tahun 1941 dalam sebuah kotak korek api di Belgia. Isinya mengharukan dan dengan cepat viral.

Setelah diperiksa lebih dekat, ditentukan bahwa catatan itu berasal dari tanggal 21 Juli 1941. Tetapi, teks yang tertulis di dalamnya ternyata lebih aneh daripada temuan itu sendiri.

Ditandatangani oleh empat pria, John Janssen, Jul Gyselinck, Louis Chantraine, dan Jul Van Hemeldonck, surat ini menceritakan masa-masa suram dan kondisi buruk yang mereka hadapi. Uniknya, para pria tersebut memiliki pesan kepada generasi mendatang.

Gereja Saint James 'di Antwerp adalah tempat di mana catatan tersembunyi ditemukan. Ini merupakan salah satu arsitektur dan sejarah kota yang sangat penting, demikian seperti dikutip dari Bored Panda.

Surat tersebut ditulis dalam bahasa Belanda dan kemudian diterjemahkan. Berikut isi suratnya:

Pada tahun 1941 langit-langit gereja direkatkan dengan perancah bergulir (rolling scaffolding) setinggi 26 meter (85 kaki) untuk departemen pemeliharaan kota. Ketika langit-langit ini digambar lagi, kami sudah tidak ada di dunia ini.

Kami akan menceritakan ke generasi selanjutnya bahwa kami tidak memiliki kehidupan yang membahagiakan. Kami telah hidup melewati dua perang. Pertama di 1914 dan satunya di 1940. Kami bekerja hampir kelaparan, mereka memeras kami hanya untuk sebagian sen tanpa makanan apapun.

Ditemukan surat dari tahun 1941 dalam sebuah kotak korek api di Belgia. Isinya mengharukan.Ditemukan surat dari tahun 1941 dalam sebuah kotak korek api di Belgia. Isinya mengharukan. Foto: stad_antwerpen via Bored Panda


Aku ingin memberikan saran pada generasi selanjutnya ketika perang terjadi. Miliki kebutuhan makanan yang cukup seperti nasi, kopi, tepung, tembakau, biji-bijian, gandum untuk membuat kamu tetap hidup!

Nikmati kehidupan dan jika dibutuhkan carilah pasangan. Bagi mereka yang sudah menikah: jaga rumah tangga kalian!!
Salut men!!!



Simak Video "Kisah Haru Naruh yang Ingin Lebaran Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)