Aplikasi DANA Kini Bisa Dipakai Bayar Parkir

Aplikasi DANA Kini Bisa Dipakai Bayar Parkir

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 13:07 WIB
kolaborasi DANA - Parkee
Aplikasi DANA Kini Bisa Dipakai Bayar Parkir (Foto: DANA)
Jakarta -

DANA kembali meluncurkan fitur baru guna mempermudah aktivitas penggunanya di saat pandemi. Lewat kolaborasi dengan Parkee, pengguna DANA kini bisa membayar parkir langsung lewat aplikasi.

Parkee sendiri adalah platform perparkiran berbasis aplikasi yang menawarkan layanan seperti pencarian parkir dan pembayaran parkir secara non-tunai, salah satunya menggunakan DANA. Tapi dengan kolaborasi ini, pengguna DANA bisa membayar parkir di lokasi yang didukung Parkee langsung dari aplikasi DANA.

CEO dan Co-founder DANA Vince Iswara mengatakan kolaborasi ini diharapkan bisa mempercepat transformasi digital dengan memasyarakatkan pembayaran parkir non-tunai. Apalagi di era pandemi seperti ini transaksi dianjurkan tidak menggunakan uang tunai.

"Dari DANA kita melihat aplikasi DANA ini ditujukan untuk membantu transformasi ke digital ecosystem supaya masyarakat lebih terbiasa melakukan aktivitas secara digital," kata Vince dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020).

"Parking ini sesuatu yang sehari-hari pasti ada, kita pasti kalau jalan-jalan, ke kantor atau ke tempat-tempat untuk makan pasti parkir kan. Ini sesuatu yang penting untuk berikan solusi yang unik dan user friendly dengan menggunakan kerjasama antara DANA dan Parkee," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Co-founder Parkee Wilson Sumanang mengatakan kerjasama ini diharapkan akan memudahkan pengguna Parkee yang tidak memiliki uang elektronik tapi tetap ingin melakukan pembayaran secara non-tunai. Terutama untuk pengendara motor yang mungkin tidak memiliki uang elektronik.

Untuk membayar parkir lewat aplikasi DANA, pengguna cukup menekan tombol Pay yang ada di bawah layar. Setelah pemindai kode terbuka, cukup pindai karcis parkir menggunakan aplikasi DANA, lalu konfirmasi dan bayar.

Saat ini, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur bayar parkir ini di 200 lokasi parkir yang tersebar di Indonesia. Vince mengatakan aplikasi DANA akan memberikan notifikasi jika pengguna berada di lokasi yang didukung Parkee dan mendukung fitur pembayaran tersebut.

Wilson menambahkan kolaborasi DANA dan Parkee masih akan berkembang ke depannya. Menurutnya masih banyak use case yang bisa dikembangkan untuk membantu masyarakat menyambut transformasi digital.

"Ke depannya kita juga plan untuk menyambung kerjasama lebih lagi dengan DANA, yaitu mungkin nanti ada reservasi parkir atau fitur lainnya," ucap Wilson.



Simak Video "Nadiem akan Ubah Skema Perhitungan Dana BOS"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)