Pengguna Apple Watch SE Keluhkan Overheating

Pengguna Apple Watch SE Keluhkan Overheating

Josina - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 10:12 WIB
Apple Watch SE
Foto: Apple
Jakarta -

Beberapa pengguna Apple Watch SE, khususnya di Korea Selatan, dilaporkan mengalami overheating atau panas berlebih pada jam tangan pintar mereka. Beruntung tak ada laporan terjadinya ledakan atau cedera serius pada pengguna.

Pun begitu akibat dari overheating tersebut ada beberapa yang meninggalkan tanda bekas merah pada pergelangan tangan mereka.

Keluhan ini pun dibagikan di forum Reddit. Dalam unggahannya diceritakan kronologi Apple Watch SE tersebut bisa sampai mengalami panas berlebih.

"Pemilik menerima produk pada 8 Oktober. Lalu tidur dengan jam tangan di pergelangan tangannya pada 9 Oktober malam. Bangun pada 10 Oktober dan merasakan pergelangan tangan yang sangat panas. Dengan cepat ia melepas jam tangan karena pergelangan tangannya merah akibat panas," bunyi postingan di Reddit.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, hal yang menarik dari kasus ini adalah sebagian besar overheating yang dikeluhkan pengguna Apple Watch tampaknya berada di tempat yang sama yakni di sudut kanan atas layar, dekat crown digital.

Tidak jelas apa yang menyebabkan panas berlebih karena belum adanya pembongkaran perangkat. Akan tetapi banyak yang berspekulasi bahwa masalah ini mungkin disebabkan oleh konektor layar yang terletak di dekat Taptic Engine.

Sejauh ini masalahnya tampaknya terbatas di Korea Selatan. Tapi, tidak menutup kemungkinan masalah juga terjadi pada pengguna di sejumlah pasar lainnya dan belum dilaporkan.

Apple pun belum menanggapi terkait masalah overheating pada jam tangan pinternya. Masalah overheating ini sendiri bukan kasus pertama kali terdengar, di mana menyebabkan penggunanya terbakar meskipun hal terbilang jarang terjadi.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)