Video Viral! Mancing Ikan Malah Dapat Buaya Besar

Video Viral! Mancing Ikan Malah Dapat Buaya Besar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 19:09 WIB
Mancing buaya
Mancing buaya. Foto: Facebook
Australia -

Niat hati ingin memancing ikan, tapi yang memakan umpan adalah buaya besar. Kejadian yang dialami pemancing di Australia ini pun jadi viral di media sosial.

Peristiwa ini dialami oleh Trent de With yang mempunyai usaha toko pemancingan di wlayah Northern Territory. Baru-baru ini dia memancing di Sungai Victoria yang umum menjadi lokasi pemancingan bagi warga setempat.

Mendadak umpannya dimakan oleh hewan yang sepertinya sangat berat. Benarlah kemudian muncul seekor buaya besar, bukan ikan. Buaya itu pun menggelepar dan memberontak untuk lepas dari alat pancing Trent.

Videonya kemudian diposting di Facebook dan menjadi sangat populer. Lebih dari 10 ribu user membagikan ulang perjuangan Trent melawan buaya. Alat pancingnya hampir saja patah karena sang buaya sangat kuat sebelum akhirnya ia berhasil lolos dan kembali ke dalam air.

Rupanya kejadian semacam itu menurut Trent cukup umum di Australia. "Memang bisa saja tidak sengaja memancing mereka (buaya). Anda cukup melawannya sampai pancingnya rusak atau lepas," sebutnya.

Alat pancing yang ia gunakan terlihat berkualitas, buktinya tidak sampai patah walau memancing buaya. "Sungguh cara yang bagus untuk mempromosikan alat pancing itu, cukup taruh buaya di ujungnya," tulis sebuah komentar di Facebook.

"Orang-orang mengajak untuk memancing karena akan menyenangkan. Lalu inilah yang terjadi. Itu mengapa aku tidak mau pergi memancing," sebut netizen yang lain.

Australia sendiri dikenal punya banyak populasi buaya, terutama jenis buaya muara seperti di Indonesia atau nama ilmiahnya Crocodylus porosus yang dapat tumbuh sampai sepanjang 6 meter untuk pejantan. Walau jumlahnya besar, buaya itu mendapat perlindungan oleh pemerintah.

Tak sedikit sungai di Australia yang menjadi habitat mereka. Baru-baru ini bahkan ada kejadian menghebohkan seekor paus bungkuk terjebak di sungai East Alligator River yang penuh buaya. Beruntung paus itu akhirnya dapat meloloskan diri dan kembali ke laut.



Simak Video "Dekati Permukiman, Buaya 3,5 Meter Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)