Mark Zuckerberg Terindikasi Tak Suka Apple, Ini Tandanya

Mark Zuckerberg Terindikasi Tak Suka Apple, Ini Tandanya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 18 Okt 2020 20:03 WIB
Facebook CEO Mark Zuckerberg testifies remotely during a House Judiciary subcommittee on antitrust on Capitol Hill on Wednesday, July 29, 2020, in Washington. (Mandel Ngan/Pool via AP)
Mark Zuckerberg. Foto: AP/Mandel Ngan
Jakarta -

Mark Zuckerberg terindikasi tidak begitu menyukai Apple. Tanda-tandanya terlihat dalam berbagai informasi yang beredar belakangan ini tentang sang pendiri Facebook.

Pada awal September silam, Mark Zuckerberg pun ikut angkat bicara tentang gugatan hukum yang dilancarkan pengembang Fortnite, Epic Games, terkait dugaan monopoli yang dilakukan Apple di App Store.

Zuck menilai App Store memang perlu diselidiki karena kendali ketatnya pada aplikasi yang ada di iPhone. Terlebih iPhone sangat populer di Amerika Serikat dan juga berbagai belahan dunia.

"Well, saya jelas berpikir bahwa mereka memiliki kontrol sepihak tentang apa yang ada di ponsel dalam soal aplikasi," katanya.

Untuk itu, Zuck menilai perlu dilihat apakah App Store pro terhadap kompetisi. Di sisi lain, ia terkesan memuji Play Store, toko aplikasi di ponsel Android karena user masih bisa menginstal dari sumber lain serta toko aplikasi alternatif.

"Sebagai seorang developer, jika Anda tidak ada di Google Play Store, setidaknya Anda masih punya cara untuk membuat aplikasi Anda tersedia di ponsel orang. Artinya orang tidak akan benar-benar dicekal jika mereka melakukan sesuatu yang tidak disenangi Google," tambah Mark Zuckerberg.

Kemudian pada akhir September, Zuckerberg mengaku sebagai seorang pengguna, atau malah juga bisa disebut sebagai fanboy, ponsel buatan Samsung Hal ini terungkap dari pengakuannya kepada YouTuber Marques Brownlee alias MKBHD.

Dalam video tersebut Zuck juga mengaku sangat suka dengan sistem operasi Android secara keseluruhan. Berarti dengan kata lain, ia lebih menyukai Android dibandingkan OS lain, apalagi kalau bukan Apple iOS karena itulah satu-satunya pesaing Android di jagat smartphone.

Zuck menyatakan bahwa selama beberapa tahun ke belakang ia menggunakan ponsel buatan Samsung, dan ia sangat menyukainya. Menurutnya Samsung membuat ponsel yang bagus, dan juga menjelaskan pentingnya sistem operasi Android terhadap Facebook

Kemudian yang terbaru, Zuck kabarnya ingin agar pemerintah Amerika Serikat lebih giat dalam menyelidiki perusahaan Apple. Kenapa demikian?

"Zuckerberg berkat pada pejabat pemerintah bahwa Apple tidak menerima pengawasan sebanyak Facebook meskipun mereka memiliki sistem operasi yang digunakan oleh persentase besar orang Amerika," sebut sumber media Wall Street Journal.

Dengan kata lain, Mark Zuckerberg sepertinya merasa perlakuan pemerintah AS pada Facebook tidak adil karena mengistimewakan Apple.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)