Lebih Seru Mengenal Budaya dan Sejarah Indonesia Lewat Fantasypedia

Lebih Seru Mengenal Budaya dan Sejarah Indonesia Lewat Fantasypedia

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 18:30 WIB
Fantasypedia
Mengenal Budaya dan Sejarah Indonesia Lewat Fantasypedia (Foto: Garena)
Jakarta -

Fantasy Town, game online besutan Garena, meluncurkan Fantasypedia, platform edukasi bagi para pemain mengenal dan mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Indonesia.

Fantasypedia bisa diakses tak hanya oleh pemain Fantasy Town, tapi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi tentang fakta dan sejarah bangunan serta karakter lokal yang ada di Fantasy Town.

Fantasypedia dapat diakses di halaman fantasytown.co.id/fantasypedia, atau in-game dengan cara pilih event tab, kemudian para pemain akan langsung diarahkan ke laman tersebut.

Di dalam Fantasypedia, terdapat berbagai informasi secara mendalam mengenai bangunan, karakter, hingga pakaian adat yang ada di game Fantasy Town.

Literasi budaya melalui sebuah game saat ini menjadi salah satu cara efektif untuk memberikan pengetahuan lebih kepada para pemain mengenai keberagaman budaya Indonesia khususnya untuk generasi muda.

"Kami selalu berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat luas untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan lokal Indonesia. Untuk itu kami menghadirkan Fantasypedia sebagai bagian dari Fantasy Town. Harapannya pemain tidak hanya dapat memainkan skin serta karakter Indonesia yang ada di dalam game, namun juga mempelajari kekayaan Indonesia yang ada di dalam game," ungkap Calvindoro Chrisna selaku Strategic Operations Garena Indonesia, Jumat (16/10/2020).

FantasypediaFoto: Garena

Selain menghadirkan Fantasypedia, Fantasy Town juga menghadirkan beberapa event yang dapat menambah keseruan para pemainnya, yakni:

Cube Pop Event

Cube Pop Event adalah limited time event dalam bentuk mini games yang dapat dimainkan oleh seluruh pemain Fantasy Town mulai tanggal 12 Oktober hingga 21 Oktober 2020.

Pemain dapat beradu kebolehannya untuk memainkan event ini untuk menjadi yang terbaik di papan klasemen. Pemain terbaik akan mendapatkan hadiah in-game yang menarik. Tak hanya itu, pemain dapat membeli Cube Pop Package yang hanya bisa dibeli saat event ini berlangsung.

Halloween Event

Halloween sebentar lagi tiba. Event dengan tema Halloween ini akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober dan akan berlangsung selama kurang lebih sepuluh hari.

Event ini memungkinkan para pemain mendekorasi kotanya dengan tema Halloween. Cara untuk mengikuti event ini sangat mudah, pemain hanya tinggal mengumpulkan bahan yang bisa digunakan untuk ditukarkan dengan dekorasi Halloween yang hanya bisa didapatkan selama event ini berlangsung. Jadi, pastikan kamu tidak ketinggalan event menarik ini untuk mempercantik kotamu.

Halloween Skin Building

Untuk menambah kemeriahan Halloween Event, Fantasy Town akan menghadirkan skin bangunan khusus bertemakan Halloween. Pemain dapat mengubah tampilan gudang, rumah, dan bangunan lainnya dengan tema Halloween. Wah pastinya akan seru sekali ya event Halloween kali ini.



Simak Video "Kemenparekraf Sebut Tantangan Game Indonesia Ada di Pendanaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)