Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Mobile

Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Mobile

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 11:53 WIB
Garena membawa budaya lokal Indonesia di dalam game terbarunya yang bernama Fantasy Town. Karakter legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul pun jadi andalan di game tersebut.
Garena Bawa Nyi Roro Kidul Jadi Game Mobile. (Foto: Garena)
Jakarta -

Garena membawa budaya lokal Indonesia di dalam game terbarunya yang bernama Fantasy Town. Karakter legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul pun jadi andalan di game tersebut.

Selain Nyi Roro Kidul, Garena juga menghadirkan karakter yang berasal dari cerita rakyat Jawa Barat, Kabayan dan Nyi Iteung.

Melalui Fantasy Town, publisher game Free Fire ini ingin melestarikan budaya lokal Indonesia dengan sentuhan game mobile yang bisa dimainkan oleh para pengguna ponsel pintar.

"Kami harapkan dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak jaman sekarang," ujar Produser Fantasy Town Edmundo Swidoyono dalam siaran persnya, Selasa (9/6/2020).

Cara Garena itu mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Seperti disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, diharapkan banyak developer games yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia.

Adapun karakter Roro Kidul, skin Kabayan dan Nyi Iteung bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna dengan melakukan pra-registrasi dan pendaftaran melalui fantasytown.co.id.

Seluruh pemain yang telah mendaftar dalam masa pra-registrasi, akan menerima sejumlah hadiah in-game berdasarkan total pemain yang ikut melakukan pra-registrasi. Artinya, semakin banyak yang mendaftar, maka akan semakin banyak juga hadiah yang bisa didapatkan.

Di event ini, selain Nyi Roro Kidul, Kabayan dan Iteung, pemain juga bisa mendapatkan hadiah tambahan yang terdiri dari 1.000 gold, rare summon scroll x3, dan 100 ruby.



Simak Video "Penampakan Metal Slug, Game Lawas yang Tencent Bawa ke Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)