Microsoft Surface Book Selamatkan Nyawa Pria dari Tembakan Peluru

Microsoft Surface Book Selamatkan Nyawa Pria dari Tembakan Peluru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 14 Okt 2020 12:50 WIB
Surface Book
Microsoft Surface Book Selamatkan Pria Ini dari Tembakan Peluru (Foto: Microsoft)
Jakarta -

Laptop kalian bisa melakukan banyak hal, dari urusan kerja dan sekolah hingga menonton video YouTube dan Netflix. Tapi siapa sangka laptop juga bisa menyelamatkan nyawa pemiliknya.

Seorang pengguna Twitter dengan nama Aaron menceritakan laptop Microsoft Surface Book miliknya berhasil menghentikan peluru dan menyelamatkan nyawanya. Dalam cuitannya, ia memperlihatkan wujud laptopnya yang memiliki lubang di bagian layar dan touchpad-nya.

"Laptopku benar-benar baru saja menyelamatkan hidup saya... Seseorang menembak melalui lantai di gedung apartemen saya," tulis Aaron dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari Wccftech, Rabu (14/10/2020).



Aaron tidak menceritakan bagaimana posisinya saat kejadian tersebut, tapi laptopnya berada di atas tempat tidur. Peluru itu sepertinya ditembakkan dari apartemen di bawahnya, yang kemudian menembus lantai dan tempat tidur milik Aaron sebelum dihentikan oleh laptopnya.

Berkat peluru tersebut, Surface Book milik Aaron kini tidak bisa digunakan lagi. Ia telah menghubungi tim Microsoft lewat Twitter untuk membantunya memperbaiki atau mengganti perangkatnya.

Beberapa hari setelah cuitannya viral, tim Microsoft Store membalas cuitan Aaron dan memintanya menghubungi mereka lewat pesan DM.

Microsoft Surface Book dan perangkat Surface lainnya memang mendapat pujian dari segi build quality karena menggunakan mekanisme engsel yang rapat dan casis magnesium alloy.

Meski laptop ini diklaim bisa menghentikan peluru, Microsoft sepertinya tidak pernah secara spesifik menguji ketangguhan Surface Book menggunakan peluru. Laptop 2-in-1 ini juga tidak dirancang Microsoft untuk menghentikan peluru, tapi setidaknya kualitas barang mereka yang sempurna terlihat jelas.



Simak Video "Asus Lengkapi Satu Lagi Lini Laptop untuk Para Profesional"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)