Ada Demo Omnibus Law Hari Ini di Jakarta, Pantau dulu CCTV

Ada Demo Omnibus Law Hari Ini di Jakarta, Pantau dulu CCTV

Tim - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 09:01 WIB
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta. Aksi itu digelar untuk menolak disahkannya UU Cipta Kerja.
Ada Demo Hari Ini di Jakarta, Pantau CCTV Sebelum ke Mana-mana. Foto: Dedy Istanto/Detikcom
Jakarta -

Ada demo hari ini di Jakarta. Aksi demonstrasi dari PA 212 ini adalah demo Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja. Untuk berjaga-jaga, pantau CCTV sebelum kalian pergi ke mana-mana.

Pengguna jalan bisa memantau kondisi lalu lintas secara realtime lewat kamera pemantau. Sejumlah kamera pemantau atau CCTV yang dipasang di beberapa titik strategis di Jakarta, bisa diandalkan untuk kalian mengecek kondisi lalu lintas terkini.

Seperti dihimpun detikINET, Selasa (13/10/2020) ada sejumlah cara untuk memantau CCTV di Jakarta (dengan link yang sudah di-update dari berita sebelumnya-red).

Silakan coba rekomendasi CCTV ini untuk memantau demo omnibus law:

1. CCTV Bali Tower / Molecool

CCTV Bali Tower tersebar di seluruh Jakarta dan Bali Tower yang bisa kalian gunakan untuk menghindari keramaian aksi demo hari ini di Jakarta. Untuk mengaksesnya, adalah dari aplikasi Molecool yang mesti di-download dan sign in terlebih dahulu di ponsel agar pantauan CCTV yang ingin dilihat langsung terbuka.

Titik CCTV favorit adalah Bendungan Hilir (sekitar Gedung DPR RI), Pospol Merdeka Utara, Monas Barat, Monas Utara, Pospol Merdeka Barat dan Gambir.

2. Jakarta Smart City

Akses CCTV lain bisa didapatkan dari website Jakarta Smart City. Pengguna bisa membuka link http://smartcity.jakarta.go.id/maps/ untuk mencobanya. Setelah halaman peta terbuka, pilih CCTV Online di sisi kanan layar. Ada pilihan CCTV milik Bali Tower, TransJakarta atau Dinas Perhubungan. Silakan klik di peta untuk CCTV yang diinginkan.

3. Jasa Marga

Opsi lain untuk memantau CCTV hari ini adalah dari Jasa Marga. Caranya, tinggal buka jasamargalive.com untuk mengaksesnya. Pilih menu Streaming. Setelah halaman terbuka pilih Lokasi Kamera.

Jika layar pantauan gelap pada ketiga pilihan cara tadi, maka CCTV sedang dalam kondisi tidak aktif sehingga kalian bisa mencari layar pantauan lain yang terdekat dengan lokasi demo Omnibus Law yang ingin dicek.



Simak Video "Polisi Beberkan Modus Admin Grup Medsos Perusuh Demo Omnibus Law"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)