Kata Twitter Soal Kisah Tagar #MisteriGalonRaisa

Kata Twitter Soal Kisah Tagar #MisteriGalonRaisa

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 21:08 WIB
Raisa dan Hamish
Twitter komentari riuhnya tagar #MisteriGalonRaisa. Foto: Instagram
Jakarta -

Raisa Andriana pernah bikin geger media sosial, awal September 2020 silam. Siapa yang angkat galon Raisa sempat jadi pertanyaan banyak netizen khususnya di Twitter. Tagar #MisteriGalonRaisa pun jadi trending topic yang penuh kenangan.

Twitter pun angkat suara. Dwi Adriansah Country Industry Head Twitter Indonesia mengatakan dalam media briefing, Kamis (8/10/2020) bahwa saat ini percakapan publik sangat bertumbuh signifikan belakangan ini.

"Apapun yang terjadi di dunia ini terefleksikan di Twitter. Twitter menyediakan info secara real time, jadi kalau di tanya ada apa di US tinggal lihat di Twitter, setting US untuk lihat trending topic di sana," tuturnya.

Nah ditambah dengan kekuatan dari influencer atau tokoh yang memang sudah punya nama, sebuah tweet bisa menjadi suatu hal yang besar. Salah satunya yang terjadi oleh Raisa.

"Raisa ngetweet, tiba-tiba di-reply netizen habis nonton video Raisa, dilanjut dengan pertanyaan siapa yang ngangkatin galonnya Raisa. Bisa lihat kalau reaksi orang-orang ini punya reply yang unik bahkan banyak yang bikin meme," kata pria yang akrab disapa Ade ini berkisah soal kejadian September silam.

Terlebih, Twitter melihat adanya pertumbuhan ketertarikan warganet untuk melihat video di Twitter. Berdasar data internal Twitter, ada kenaikan 124% untuk konsumsi video dibanding tahun sebelumnya.

Setelah riuh-riuh tagar #MisteriGalonRaisa, Raisa pun memberikan video klarifikasi yang unik dan menjelaskan siapa sosok di balik orang yang mengangkat galon di rumahnya. Videonya bahkan disaksikan lebih dari 1 juta orang.

Duh, ada-ada saja ya kelakuan netizen Twitter.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)