BTS Cetak Rekor Boy Grup Pertama Raih 1,1 MIliar Views di YouTube

BTS Cetak Rekor Boy Grup Pertama Raih 1,1 MIliar Views di YouTube

Josina - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 15:43 WIB
bts
Foto: Getty Images
Jakarta -

BTS kembali menorehkan sejarah baru dengan jumlah penayangan video musik mereka di YouTube. BTS menjadi boy grup pertama yang berhasil mencapai 1,1 miliar views lewat video musik DNA yang dirilis pada tahun 2017 berdasarkan laporan dari Soompi.

Yang artinya butuh waktu 3 tahun 16 hari untuk video musik DNA mencapai angka miliaran view.

Dilansir detikINET dari Metro, Rabu (7/10/2020) selain BTS ada juga musisi asal Korea Selatan yang berhasil mencetak rekor dengan mencapai angka miliaran view di YouTube dengan masing-masing kategori.

Seperti penyanyi solo pria PSY dengan lagu Gangnam Style yang saat ini memiliki 3,8 miliar views dan Gentleman 1,3 miliar.

Lalu ada girl grup Blackpink dengan judul lagu Ddu-Du Ddu-Du sebanyak 1,3 miliar.

Ini adalah kedua kalinya bagi BTS untuk mencapai rekor tersebut. Video musik DNA mereka mencapai tonggak sejarah pada bulan April. Jadi mereka sudah tidak asing lai untuk memecahkan rekor mereka sendiri berkali-kali.

Seperti lagu terkenal lainnya yang berjudul Boy WIth Luv featuring dengan Halsey sudah satu tahun lalu ditayangkan kini jumlah viewsnya sudah mencapai 972 juta views.

Yang terbaru pada bulan lalu, BTS juga baru saja merilis lagu baru berjudul Dynamite yang telah mencapai 449 juta views dan juga saat ini menjadi nomor satu pertama mereka di chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

Pada bulan September Suga salah satu personil BTS mengungkapkan perasaannya kepada Metro di mana lagunya masuk ke tangga lagu dunia.

"Saya masih susah percaya itu sungguhan," ujar Suga.



Simak Video "Penampilan Kultural BTS di Jimmy Fallon"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)