Netizen Heboh Bahas Gosip Jimin BTS Mualaf, Ini Faktanya

Netizen Heboh Bahas Gosip Jimin BTS Mualaf, Ini Faktanya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 18 Sep 2020 15:36 WIB
Jimin BTS
Netizen heboh bahas isu Jimin BTS mualaf di media sosial. Foto: istimewa
Jakarta -

Jimin BTS digosipkan jadi mualaf oleh fans di media sosial, hal ini pun memancing reaksi beragam dari netizen. Kebanyakan merasa ada yang salah dengan kabar tersebut dan menuliskan pendapat mereka di akun media sosial mereka masing-masing.

"Jimin dibilang mualaf," tulis seorang netizen yang kebingungan dengan kabar tersebut.

"Jimin udah mualaf katanya, kemaren baca syahadat di masjid dekat rumah gue. Perkumpulan muslim nya itu sebenernya orang-orang lagi solat Jumat btw," sahut yang lain.

Gosip ini sedikit mengejutkan karena berbagai sumber, vokalis dan main dancer BTS ini disebut sebagai orang yang non-religius. Lantas bagaimana faktanya?


Gosip ini setelah ditelusuri detikINET, Jumat (18/9/2020) rupanya didasari dari cerita fiksi yang beredar di Wattpad yang mengisahkan ketertarikan pria bernama lengkap Park Jimin ini mempelajari agama Islam. Alhasil, penulis yang mengarang cerita ini pun mendapatkan berbagai pertanyaan dari netizen yang membaca kisah ini.

Baju Jimin BTS jadi viralSosok Jimin BTS yang digosipkan mualaf. Foto: Instagram/@patriciabonaldi

"Kak, ini real?" tanya seorang pembaca.

"Engga say, ini cuma kehaluan aku aja," jawabnya.

Hmm, jadi begitu ceritanya... Ternyata itu cuma cerita fiksi dari Wattpad. Ya namanya agama itu sih urusan pribadi masing-masing ya, detikers. Meskipun sejujurnya detikINET juga ikut kaget membaca isu tersebut. Yang penting rasa penasaran kamu sekarang terjawab, kan.



Simak Video "Traine Cewek SM Ini Dipecat karena Menjelekkan NCT dan BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)