TikTok, Dari Penyaluran Hobi Sampai Jadi Sumber Penghasilan

TikTok, Dari Penyaluran Hobi Sampai Jadi Sumber Penghasilan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 27 Sep 2020 16:45 WIB
Kelly Courtney, Pemenang #TheNextStar TikTok
Kelly Courtney. Foto: Febriyantino Nur Pratama
Jakarta -

Kelly Courtney, yang populer lewat akun @kellycourtneyy awalnya hanya menjadikan TikTok sebagai wadah untuk mengekpresikan kemampuan dan hobinya dalam hal berdansa, namun kemudian malah bisa menjadi sumber penghasilan.

"Berawal dari aku dulu tuh memang hanya dancer biasa. Dan aku tuh dari dulu hobinya memang dancing dan singing. Cuma media untuk menyalurkan itu ya saat itu cuma lomba-lomba. Terimakasih untuk TikTok, aku mendapat kesempatan yang lebih luas untuk meraih mimpiku," ujar Kelly.

Sebelum bermain TikTok, penghasilan Kelly sebagai dancer disebutnya belum seberapa besar. Namun sejak mulai bermain TikTok pada dua tahun lalu, di usia 18 tahun dirinya sudah bisa memiliki penghasilan yang membantu perekonomian keluarganya.

"Saat menjadi dancer biasa, penghasilan dancer pada saat itu masih belum seberapa besar, dan finansial keluargaku juga masih belum seberapa. Di saat seperti itu aku ingin sekali membelikan makanan untuk mama dan adik aku, membelikan baju. Tapi di saat itu ya belum bisa, karena bayaran dancer tidak seberapa," jelas Kelly.

"Tapi dikarenakan dari TikTok, aku sekarang hal simpel aja, aku sudah bisa membelikan mamaku makanan, sudah bisa membelikan baju. Tapi hal kecil itu sudah bikin aku senang banget, dan keluarga aku bangga banget. Aku sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari aku umur 18 tahun," imbuhnya.

Tak cuma itu, Kellly juga menyebut bermain TikTok mampu membangun kepercayaan dirinya. Tantangan dance yang kerap menjadi tren di aplikasi ini juga sering membuatnya tertantang membuat konten yang lebih baik lagi.

Selain gerakan-gerakan dance, sebagian video juga dibuat Kelly dalam bentuk tutorial. Alasannya karena video tutorial lebih disukai penggemarnya di TikTok yang kini sudah lebih dari 900 ribu, untuk ikut mempelajari gerakan dance.

"Aku sudah lumayan banyak bikin video karena sudah dua tahun lebih. Aku kalau bikin video, satu hari bisa tiga video. Lebih banyak tutorial. Kalau aku bikin tutorial, mereka senang banget karena berarti aku berbagi ilmu ke mereka," tutup Kelly.



Simak Video "Pembuat Konten TikTok 'Masjid Tak Berakhlak' Diamankan Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)