Kantor Kementerian Kominfo Lockdown 3 Hari karena COVID-19

Kantor Kementerian Kominfo Lockdown 3 Hari karena COVID-19

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 19:48 WIB
Ilustrasi Kominfo, Ilustrasi Gedung Kominfo, Gedung Kominfo
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Ada temuan kasus COVID-19 terbaru, membuat kantor pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di-lockdown kembali. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menyebutkan penutupan tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

Niken menjelaskan kantor pusat Kominfo yang ditutup ini dilakukan sejak hari ini, Kamis (17/9/2020) sampai Sabtu (19/9).

"Tiga hari, dari tanggal 17 sampai dengan 19 September," ujar Niken lewat pesan singkatnya.

Direncanakan, pada Senin (21/9/2020) kantor pusat Kominfo di Jalan Medan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat akan dibuka kembali lagi. Adapun ada tiga gedung yang ditutup, gedung Annex, gedung A, dan gedung B. Sedangkan, gedung utama yang tepat menghadap ke Jalan Medan Merdeka Barat, tidak termasuk yang di-lockdown.

Saat tiga gedung tersebut dibuka lagi, Niken memastikan bahwa itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Iya (Senin masuk lagi-red) sesuai protokol kesehatan dan sesuai Surat Edaran Menpan RB," jelas Niken.

Diberitakan sebelumnya, ada satu pegawai Kominfo yang tertular positif COVID-19. Alhasil, kantor pusat Kominfo kembali lockdown.

"Ada satu orang yang positif. Sesuai Peraturan Gubernur, kalau ada yang positif, gedung harus ditutup tiga hari. Jadi, kami menyesuaikan peraturan tersebut," pungkas Niken.

Ini bukan pertama kali kantor pusat Kominfo lockdown. Sebelumnya, kantor pusat Kominfo sempat ditutup sejak Jumat (28/8) hingga Senin (7/9). Akan tetapi, masa lockdown kantor pusat Kominfo ini akhirnya diperpanjang sampai Jumat (11/9), di mana pada Senin (14/9) pegawai Kominfo masuk lagi seperti biasanya.



Simak Video "49 Orang Kena Corona, Menkominfo Perpanjang WFH Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)