Temuan COVID-19 Baru Jadi Sebab Kantor Kominfo Lockdown Lagi

Temuan COVID-19 Baru Jadi Sebab Kantor Kominfo Lockdown Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 19:02 WIB
Kominfo
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rosarita Niken Widiastuti mengungkapkan bahwa ada pegawai Kominfo lagi yang tertular COVID-19.

Hal itu yang menyebabkan sebagian gedung kantor pusat Kominfo yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat tersebut, ditutup kembali.

"Ada satu orang yang positif. Sesuai Peraturan Gubernur, kalau ada yang positif, gedung harus ditutup tiga hari. Jadi, kami menyesuaikan peraturan tersebut," ujar Niken kepada detikINET, Kamis (17/9/2020).

Sebagai informasi, kantor pusat Kementerian Kominfo di Jalan Medan Merdeka Barat terdiri dari empat gedung. Dari empat gedung tersebut, tiga di antaranya di-lockdown karena penuman kasus pegawai yang tertular COVID-19.

Ketiga gedung yang dimaksud, yakni Gedung Annex, gedung A, dan gedung B. Sedangkan, gedung utama yang tepat menghadap ke Jalan Medan Merdeka Barat, tidak termasuk yang di-lockdown.

Ini bukan pertama kali kantor pusat Kementerian Kominfo lockdown. Sebelumnya, kantor pusat Kominfo sempat ditutup sejak Jumat (28/8) hingga Senin (7/9). Akan tetapi, masa lockdown kantor pusat Kominfo ini akhirnya diperpanjang sampai Jumat (11/9), di mana pada Senin (14/9) pegawai Kominfo masuk lagi seperti biasanya.

Penutupan saat itu dikarenakan ada temuan pegawai Kominfo yang positif COVID-19. Belum diketahui berapa total jumlah pegawai Kominfo yang kena COVID-19 sampai saat ini. Tetapi berdasarkan informasi terakhir sebelum kantor pusat Kominfo itu dibuka kembali, total sudah ada 49 orang yang terkena.



Simak Video "49 Orang Kena Corona, Menkominfo Perpanjang WFH Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)