Rahasia Dapur Produksi Mola TV yang Hasilkan Program Internasional

Rahasia Dapur Produksi Mola TV yang Hasilkan Program Internasional

Inkana Putri - detikInet
Selasa, 01 Sep 2020 14:16 WIB
Mola
Rahasia Dapur Produksi Mola TV yang Hasilkan Program Internasional (Foto: Mola TV)
Jakarta -

Mola TV telah memiliki berbagai konten produksi sendiri yang telah ditayangkan di seluruh dunia. Berbeda dengan OTT lainnya, Mola TV mengembangkan kontennya dengan ide-ide baru dan menjualnya ke luar negeri.

"Kenapa kita melakukan pertumbuhannya secara bertahap? Karena kita ingin fokus ke produksi-produksi kita sendiri dan itu memerlukan waktu yang lama. Kita nggak bisa bikin kualitasnya setara dengan siapa pun bisa pasang (konten) di YouTube. Kita harus bikin kualitas yang berbeda," ujar Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso kepada detikInet baru-baru ini.

Mirwan menjelaskan, saat ini Mola TV memiliki Production House dan kantor yang berada di Inggris, Italia, dan Amerika sehingga beberapa konten dikembangkan menjadi acara internasional.

"Kalau di Mola itu hampir semua kontennya itu buatan sendiri karena kita menganggap Mola sebagai laboratorium ide kita. Kita banyak bekerja sama dengan MGM Television, jadi biasanya kalau TV lokal import ide, kita terbalik. Justru kita cari sendiri, kita godok, kita jual keluar," paparnya.

Saat ini, Mirwan menyebutkan ada beberapa konten yang sudah mulai ditayangkan menjadi acara internasional. Life in Minor Keys merupakan salah satu program Mola Living yang saat ini telah ditayangkan di seluruh dunia. Acara ini menayangkan seorang pencipta lagu yang berkeliling Indonesia bersama selebritis. Di akhir acara, penulis lagu nantinya akan diberi waktu selama tiga hari untuk menghasilkan sebuah lagu yang terinspirasi dari obrolannya bersama selebritis.

"Pernah ada petinju dunia namanya Amir Khan mereka keliling dari Bogor sampai Puncak seharian. Kalau sama Caitlyn Jenner mereka ngobrol di Magelang, terus ada juga Portia Doubleday mereka keliling ke Gunung Salak," katanya.

Life in Minor Keys merupakan program yang dibuat, di-shooting, dan diproduksi oleh Mola serta sekarang sudah ditayangkan di seluruh dunia. Ada juga program lain seperti Komando Warriors yang menghadirkan lomba antar pasukan khusus dunia, yakni Kopassus dari Indonesia, SAS dari Inggris, dan Green Berets dari Amerika yang saat ini konsepnya telah dibeli oleh MGM untuk dibuat level internasionalnya.

Selain itu, Mola TV juga memiliki program We Got Game yang juga merupakan salah satu acara internasional andalannya. Mirwan menambahkan dalam waktu dekat, Mola TV juga akan memproduksi Front Office serta Dream Chaser untuk versi Liga Inggris.

"Front Office itu kayak lomba untuk berebut menjadi eksekutif di acara klub terbesar di dunia yang sedang siap untuk diproduksi di Inggris, serta ada dokumenter kita yang sudah dibeli oleh Amazon. Ada juga Dream Chaser series, acara yang meliput kegiatan pemain-pemain muda di Inter Milan, Dortmund, dan kita lagi bikin versi Liga inggris juga," pungkasnya.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)