Single BTS 'Dynamite' Pecahkan Rekor Most Viewed dalam 24 Jam

Single BTS 'Dynamite' Pecahkan Rekor Most Viewed dalam 24 Jam

- detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 08:03 WIB
BTS
BTS kembali memecahkan rekor di YouTube lewat single terbaru mereka 'Dynamite'. Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial
Jakarta -

BTS kembali memecahkan rekor dalam urusan video YouTube paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Lewat single terbarunya 'Dynamite', total lebih dari 101 juta views pada hari pertama penayangan.

Juru bicara dari YouTube pun membenarkan kabar tersebut kepada Forbes dan memberikan pernyataan.

"Kamu dapat memastikan 'BTS (방탄소년단) 'Dynamite' Official MV' memegang rekor terbesar dalam 24 jam, melewati 100 juta view dengan 101,1 juta di 24 jam pertama," ucapnya.

'Dynamite' dengan demikian mengungkuhkan diri sebagai satu-satunya video di YouTube yang mendapatkan lebih dari 100 juta tontonan di hari pertama mereka, mengalahkan Blackpink.

Track dari grup Kpop yang menampung mega bintang RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, and Jungkook juga mencetak rekor pemutaran perdana video musik terbesar karena berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta penonton saat premier.

Lebih hebatnya lagi, lagu 'Dynamite' yang merupakan lagu pertama BTS full-english memecahkan rekor juga untuk debut 2020 di Spotify dengan 7,779 juta stream untuk 24 jam pertama.

BTS menuturkan single ini diharapkan memberikan kebahagiaan dan percaya diri kepada fans mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Lagu ini mengatakan, meskipun kita sedang melalui masa-masa sulit, mari kita lakukan apa yang kita bisa di bidang yang kita kuasai, mari temukan kebebasan dan kebahagiaan melalui tarian dan musik. Aku akan mengatakan ini adalah lagu yang didedikasikan untuk semua orang yang merasa seperti jatuh saat berlari maraton," ujar Suga.

'Dynamite' pun hanya awal karena grup Kpop dengan fans Army ini tengah menyiapkan album terbaru mereka yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Demikian melansir IOL.



Simak Video "Gokil! BTS 'Dynamite' Beri Keuntungan untuk Korsel 1,7 Triliun Won "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)