Facebook Mulai Gabungkan Chat Instagram dan Messenger

Facebook Mulai Gabungkan Chat Instagram dan Messenger

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 15 Agu 2020 16:02 WIB
Chat Facebook
Foto: The Verge
Jakarta -

Facebook sepertinya sudah memulai integrasi sistem chat untuk Instagram dan Messenger, yang terlihat dari pembaruan yang mulai disebar oleh Facebook.

Dikutip dari The Verge, pembaruan tersebut mulai tersedia baik untuk perangkat Android maupun iOS. Notifikasi pembaruan tersebut muncul di aplikasi Instagram dan berbunyi, "There's New Way to Message on Instagram".

Dalam notifikasi tersebut juga disebutkan sejumlah fitur baru yang menyertai pembaruan tersebut, seperti tampilan percakapan yang lebih berwarna, reaksi emoji lebih banyak, swipe to reply, dan yang paling penting adalah bercakap dengan teman yang menggunakan Facebook.

Setelah diperbarui, ikon DM yang ada di bagian kanan atas Instagram diganti dengan logo Facebook Messenger. Tampilan percakapan pun terlihat lebih berwarna dibanding sebelumnya, dan warna pesan yang diterima pun berubah warna antara biru dan ungu saat dibaca oleh penggunanya.

Chat FacebookChat Facebook Foto: The Verge

Namun, setidaknya untuk saat ini, pengguna Instagram belum bisa mengirimkan pesan ke pengguna Facebook. Facebook sendiri sebelumnya sudah memastikan bakal menggabungkan platform pengiriman pesan yang mereka miliki, seperti Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Facebook disebut tengah mengembangkan infrastruktur baru agar pengguna yang ada di satu platform -- misalnya Instagram -- bisa terhubung dengan pengguna di platform berbeda. CEO Facebook Mark Zuckerberg pun mengaku ingin sistem tersebut terenkripsi end to end.



Simak Video "Video Call Lewat WhatsApp Bisa 50 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)