Mobil Internet Mangkrak Diungkit Lagi Saat Ramai Belajar Online

Mobil Internet Mangkrak Diungkit Lagi Saat Ramai Belajar Online

Tim detikcom - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 13:20 WIB
Mobil Internet Kecamatan (MPLIK) Kominfo
Ilustrasi mobil internet (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)
Jakarta -

Kondisi belajar online di saat pandemi Corona dijalani dengan penuh tantangan. Hal ini pun membuat orang mengungkit lagi masalah mobil internet mangkrak.

Keramaian ini diawali dari cuitan akun @alfathiraja1177 yang memposting foto mobil internet yang mangkrak. Sebagai pengingat, mobil internet ini adalah program semasa pemerintahan Presiden SBY.

"Mobil internet keliling mangkrak! Padahal bila waktu itu ditangani secara benar dan terprogram dengan baik, maka proyek di era SBY itu tentu saat ini sangat berguna bagi anak2 sekolah yg harus belajar secara online, utamanya yg tidak memiliki HP/ beratnya akan jatah kuota," kicau dia.

Tweetnya banyak mendapat retweet, komentar dan likes, hal ini memang relevan dalam suasana belajar online seperti sekarang ini. Dalam postingan itu ada 3 foto. Dua diantaranya adalah jejeran mobil internet di tanah kosong.

Tidak jelas apakah ini foto baru atau foto lama. Lokasinya pun tidak diketahui. Yang jelas, banyak tanggapan netizen. Mereka me-mention Kemenkominfo dan sejumlah tokoh publik lainnya

"Kenapa gak dilelang aja, yang dibiarkan jadi rongsokan, dijadikan food truck," kata @madanise***.

"Ini kenapa nggak dipakai untuk siswa daring ya," tanya @BackSa***.

DetikINET pun sudah mencoba menghubungi akun tersebut, namun belum ada tanggapan. Dalam penelusuran, mobil internet mangkrak ini sudah pernah dipermasalahkan tahun 2016 dan baru terdengar lagi sekarang.



Simak Video "Kemenkominfo Soal Pemblokiran Website Jouska"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)