Istana Adakan Upacara 17 Agustus Virtual, Kalian Bisa Ikut Daftar

Istana Adakan Upacara 17 Agustus Virtual, Kalian Bisa Ikut Daftar

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 12:05 WIB
screenshot
Foto: Screenshot Pandang Istana
Jakarta -

Upacara 17 Agustus di Istana Negara tahun ini akan berbeda. Untuk pertama kalinya, perayaan Hari Kemerdekaan akan dilakukan secara virtual. Kalian bisa ikutan dengan mendaftar dari sekarang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui konferensi pers online, Senin (10/8), meresmikan peluncuran website 'Pandang Istana'.

Website tersebut merupakan laman resmi pendaftaran partisipasi upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yang digelar secara virtual.

"Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini bapak/ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual," kata Heru saat meresmikan 'Pandang Istana'.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pandangistana.setneg.go.id," ujarnya.

Kalian yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut, dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi website Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id
  • Isi formulir yang disediakan untuk verifikasi data
  • Jika berhasil, pendaftar akan mendapatkan pesan lanjutan melalui WhatsApp dan email
  • Email atau pesan WhatsApp ini berisi tautan video conference untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara dan sejumlah ketentuan dan aturan yang harus diikuti.

Harap bersabar jika saat mendaftar terdapat kendala akses lambat. Kemungkinan karena besarnya antusiasme, beberapa pendaftar mengaku sulit melakukan pendaftaran atau baru berhasil setelah mencoba beberapa kali.

Perlu diingat juga, setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. Dibuka sejak Senin (10/8) tepat pukul 17:08:45 WIB, Sekretariat Presiden mengalokasikan pendaftaran untuk mengikuti upacara 17 Agustus virtual ini untuk 17.845 undangan.

[Gambas:Youtube]



(rns/rns)