Kabar Gembira! Markas TNI di Jabar Siapkan WiFi untuk Belajar Online

Perjuangan Belajar Online

Kabar Gembira! Markas TNI di Jabar Siapkan WiFi untuk Belajar Online

Dony Indra Ramadhan - detikInet
Sabtu, 08 Agu 2020 15:18 WIB
Kampung Wifi Yogyakarta Bantu Belajar Online
Ilustrasi suasana belajar online (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bandung -

Perjuangan untuk belajar online menggerakkan semua pihak termasuk TNI. Semua Koramil di Jawa Barat diperintahkan menyediakan WiFi untuk pelajar. Hebat, TNI!

Kodam III Siliwangi menyiapkan sarana WiFi bagi para pelajar di Jawa Barat untuk belajar online. Fasilitas ini disiapkan di setiap Koramil yang ada di Jabar.

"Setiap Koramil ada (fasilitas WiFi-red), sudah perintah dari Panglima," ujar Kapendam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto kepada detikcom, Jumat (7/8/2020).

Welly mengatakan pengadaan fasilitas WiFi ini merupakan perintah langsung Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Ini untuk memfasilitasi pelajar yang kesulitan mengakses internet.

Perintah itu pun tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1286/2020. Dalam surat itu, disebutkan agar setiap markas Koramil yang sudah memasang WiFi untuk menyiapkan ruangan dan akses WiFi bagi anak-anak sekitar Koramil untuk belajar online.

"Jadi masing-masing Koramil diperintahkan untuk menyiapkan penggunaan WiFi, jadi anak sekolah yang tidak bisa akses internet bisa merapat ke Koramil-koramil untuk mereka bisa belajar," kata Welly.

Untuk pelaksanaannya, kata Welly, Koramil menyiapkan ruangan bagi para pelajar. Mereka nantinya bisa menggunakan akses internet milik Koramil untuk belajar online.

"Untuk jam belajarnya menyesuaikan," ucap Welly. Tentunya mesti membawa gadget masing-masing ya...



Simak Video "Video Kegigihan Anak Pulau Ikuti Belajar Online Raih Penghargaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)