Ini Arti Emoji Babi Menurut Emojipedia yang Ditanya Polisi ke Jerinx

Ini Arti Emoji Babi Menurut Emojipedia yang Ditanya Polisi ke Jerinx

Tim - detikInet
Jumat, 07 Agu 2020 14:26 WIB
emoji babi
Polisi Tanya Emoji Babi yang Diposting Jerinx, Ini Artinya. (Foto: screenshot)
Jakarta -

Musisi Jerinx Supermand Is Dead telah diperiksa oleh Reskrimsus Polda Bali terkait postingan 'IDI Kacung WHO' yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia. Dalam hal ini ada tiga hal pokok yang ditanyakan polisi kepada Jerinx terkait unggahannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.

Salah satu pertanyaan adalah mengapa ada emoji babi pada postingan Jerinx di akun Instagramnya pada 13 Juni. Dari postingan tersebut menyinggung soal 'kacung WHO' hingga IDI melapor ke polisi.

"Kemudian, poin ketiga, di situ terkait dengan, dari berbagai posting-an yang cukup banyak itu, yang tanggal 16 Juni, di situ kan ada emot babi, ikon babi, di situ dijelaskan Jerinx bahwasanya pada saat dia mem-posting itu dia sedang makan babi guling," ujar Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho.

"Karena setiap emoji, rangkaian kata bermakna juga kan. Makanya kami tanyakan. Kenapa ada emoji babi di situ. Jerinx katakan sedang makan babi guling," kata Yuliar.

Emoji babi adalah satu satu dari sekian banyak emoji yang ada. Dilansir detiKINET dari emojipedia, Jumat (7/8/2020) emoji babi memiliki beberapa varian dengan emoji hewan babi sepenuhnya dan ada juga hanya wajah babi saja.

Masing-masing memiliki arti yang berbeda. Pertama untuk hewan babi (pig) digambarkan dalam warna pink muda dalam profil penuh dan kaki empat yang merangkak menghadap ke kiri, dengan moncong hidung serta ekor keriting.

Emoji ini dijelaskan artinya adalah untuk mewakili hewan, produk makanan atau berbagai indera metafora babi.

Lalu yang kedua bermakna wajah babi (pig face) yang digambarkan sebagai wajah merah muda dengan ekspresi netral, telinga lancip dengan hidung yang khas.

"Wajah babi yang ramah dan bergaya kartun menatap lurus ke depan. Digambarkan sebagai wajah merah muda dengan ekspresi netral, telinga lancip atau terkulai, dan hidung babi yang khas," tulis emojipedia soal deskripsi emoji babi.

Kedua emoji ini baik Pig dan Pig Face sudah menjadi bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010 dan ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015.



Simak Video "Jerinx Siap Hapus Akunnya Demi Penangguhan Penahanan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)