Google Setop Jual Pixel 4 dan 4 XL

Google Setop Jual Pixel 4 dan 4 XL

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 06 Agu 2020 22:11 WIB
Pixel 4
Google Pixel 4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah menyetop penjualan Pixel 3A pada Juli lalu, kini Google resmi menyetop penjualan Pixel 4 dan Pixel 4 XL di Google Store.

Berarti umur komersil kedua ponsel tersebut tak sampai setahun, atau tepatnya hanya 9,5 bulan. Keputusan Google ini terbilang unik mengingat penerus kedua ponsel tersebut belum dirilis ke pasaran.

Google sebelumnya memang sudah mengumumkan kehadiran Pixel 5, bersamaan dengan Pixel 4A beberapa hari lalu. Namun Pixel 5 baru akan diluncurkan pada musim gugur 2020 mendatang, sementara Pixel 4A baru bisa dibeli pada 20 Agustus mendatang.

Perlu diingat, meski Google sudah menyetop penjualan Pixel 4 dan 4 XL di Google Store, kedua ponsel ini masih bisa dibeli di toko lainnya, tentu jika stoknya masih tersedia, demikian dikutip detikINET dari 9to5Google, Kamis (6/8/2020).

"Google sudah menjual semua persediaan Pixel 4/4XL. Untuk yang masih tertarik membeli Pixel 4/4XL, produk tersebut tersedia di sejumlah rekanan kami selama persediaan masih ada," tulis Google dalam pernyataan resminya.

Meski penjualannya sudah disetop, Google tetap menjanjikan Pixel 4 dan 4XL bakal tetap mendapat pembaruan software dan keamanan selama setidaknya tiga tahun sejak ponsel tersebut mulai tersedia di Google Store Amerika Serikat.

Sejauh ini, angka penjualan kedua ponsel tersebut tak pernah diungkap oleh Google. Namun tampaknya penjualan Pixel 4 dan 4 XL memang tak terlalu bagus, terutama karena Google juga punya Pixel 3A yang menawarkan kemampuan kamera setara namun dengan harga lebih murah.

Google pun sejak 12 April sampai 9 Mei lalu memberikan diskon besar untuk Pixel 4 dan 4 XL. Tak tanggung-tanggung, potongannya mencapai USD 300, contohnya untuk Pixel 4 paling murah harganya adalah USD 499 atau sekitar Rp 7,2 juta.



Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)