Dampak Corona, Kantor Microsoft Masih Tutup Hingga Awal 2021

Dampak Corona, Kantor Microsoft Masih Tutup Hingga Awal 2021

Josina - detikInet
Senin, 03 Agu 2020 22:09 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Dampak Corona, Kantor Microsoft Masih Tutup Hingga Awal 2021 (Foto: Drew Angerer/Getty Images)
Jakarta -

Microsoft belum berencana untuk sepenuhnya membuka kembali kantornya di Amerika Serikat (AS) hingga sampai Januari 2021. Namun berdasarkan sumber, Microsoft karena dampak dari pandemi COVID-19 akan membuka kembali kantornya di AS paling cepat tanggal 19 Januari 2021.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Microsoft memiliki rencana untuk membuat 'tempat kerja hybrid' untuk pembukaan kantornya secara bertahap. Ada enam tahap yang disiapkan Microsot untuk menggambarkan langkah saat kembali normal bekerja.

Keenam tahap ini berlalu saat kantor sudah siap untuk dibuka kembali sepenuhnya bagi karyawan Microsoft. Dengan catatan, kantor Microsoft akan kembali beroperasi normal apabila pembatasan yang diberlakukan selama pandemi COVID-19 telah dicabut serta data kesehatan sudah menunjukkan level aman untuk beraktivitas secara normal.

Berikut keenam tahapnya:

Tahap 1: tutup kantor

Tahap 2: wajib bekerja dari rumah

Tahap 3: bekerja dari rumah sangat disarankan

Tahap 4: soft opening

Tahap 5: kantor terbuka dengan aturan pembatasan

Tahap 6: kantor dibuka kembali

"Di Amerika Serikat, kami telah menetapkan bahwa tanggal paling awal untuk 6 tahap tersebut adalah tanggal 19 Januari 2021," ujar Head Corporate Strategy Microsoft Kurt DelBene dalam memonya pada karyawan

"Tujuan kami untuk 6 tahap adalah untuk kembali beroperasi secara normal sambil mempersiapkan untuk mundur ke tahap sebelumnya, jika peningkatan COVID-19 masih tingi," tambahnya.

Microsoft akan menyesuaikan tanggal masuk kantor para karyawannya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda.

Sebelumnya Microsoft telah mengizinkan para karyawannya bekerja dari rumah pada bulan Maret lalu. Kini perusahaan berada di tahap 2 dari tahapan persiapan masuk kantor di mana karyawan masih diperintahkan untuk bekerja dari rumah.



Simak Video "Tips Google Supaya Kerja dari Rumah Selama Pandemi Bisa Efektif!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)