Di Facebook Watch Sekarang Bisa Nonton Musik

Di Facebook Watch Sekarang Bisa Nonton Musik

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 01 Agu 2020 21:13 WIB
facebook
Foto: Facebook
Jakarta -

Pengguna Facebook sekarang bisa menonton video musik official atau resmi. Fitur ini sudah berlaku untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS).

Diktip dari Engadget, nantinya video musik akan muncul di News Feed, dan Facebook meluncurkan section 'Music' di Facebook Watch, di mana pengguna bisa mengekplorasi video dari berbagai genre, artis, atau mood.

Facebook menyebutkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan mitra di India dan Thailand untuk membangun layanan video musik. Tahun lalu, beredar rumor yang menyebutkan Facebook sedang melakukan negosiasi hak cipta video musik dengan sejumlah label rekaman.

Kini, berkat kerja sama dengan Sony Music Group, Universal Music Group, Warner Music Group dan label rekaman lainnya, video musik sudah tersedia dan bisa ditonton di Facebook.

Facebook menyebutkan rencananya untuk membangun pengalaman yang lebih unik dan memfasilitasi para musisi dan penggemarnya untuk berinteraksi.

Dengan banyaknya tur konser dan festival musik dibatalkan karena pandemi, menonton video musik official music di Facebook Watch bisa menjadi alternatif bagi para seniman untuk terkoneksi dengan penonton mereka secara virtual.

Seperti sudah disebutkan di awal, fitur ini baru tersedia bagi pengguna Facebook di AS. Belum diketahui apakah fitur ini nantinya akan diperluas ke negara lain. Dengan keberadaan video musik di Facebook Watch, layanan milik Mark Zuckerberg ini semakin menyaingi YouTube dan TikTok untuk konten musik.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)