Hampir 1 Miliar Pokemon Berhasil Ditangkap Dalam 2 Hari

Hampir 1 Miliar Pokemon Berhasil Ditangkap Dalam 2 Hari

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 31 Jul 2020 09:11 WIB
Pokemon Go
Ilustrasi Pokemon Go. Foto: AFP
Jakarta -

Ajang Pokemon Go Fest 2020 pada 25-26 Juli, berhasil menangkap ratusan juta Pokemon. Ajang tahunan ini juga jadi tempat ngumpul virtual para gamer Pokemon karena untuk pertama kalinya berlangsung secara online sepenuhnya di tengah pandemi.

Dikutip dari The Verge, hampir 1 miliar Pokemon ditangkap dalam acara online yang berlangsung selama 2 hari tersebut. Selain itu ada 55 juta transaksi Gifts yang dikirimkan para pemain kepada teman-teman mereka di dalam game.

Berdasarkan data Niantic selaku developer game ini, para Trainer berhasil mengalahkan lebih dari 58 juta anggota Team Go Rocket selama Pokemon Go Fest berlangsung.

Situasi pandemi tak menyurutkan antusiasme para gamer Pokemon Go mengikuti ajang ini. Pokemon Go Fest 2020 menarik jutaan pemain dari berbagai negara. Setidaknya, ada 124 negara dan wilayah di seluruh dunia yang berpartisipasi di ajang ini.

Berbeda dari tiga tahun sebelumnya, Pokemon Go Fest kali ini didesain dengan format berbeda. Niantic dan penyelenggara acara telah menyesuaikan konsep reunian para gamer Pokemon Go agar bisa menangkap Pokemon dari rumah.

Niantic mengklaim para gamer rata-rata melakukan perjalanan sejauh 15 kilometer untuk menangkap Pokemon. Selain konsepnya disesuaikan, hadir pula duet ikonik dari seri Pokemon original yaitu Jessie dan James yang tergabung dalam Team Go Rocket.

Selama acara, pemain punya kesempatan untuk melawan mereka jika berhasil menemukan Meowth Ballon yang terbang setiap enam jam sekali. Tentunya pemain dapat memiliki Pokemon milik James dan Jessie jika mereka menang. Tak ketinggalan, ada Pokemon baru yang diperkenalkan di tahun ini, salah satunya Victini.

Kemeriahan acara ini memperlihatkan bahwa, meski terganjal kebijakan pembatasan sosial karena pandemi, Niantic membuktikan kalau kondisi semacam ini bukan halangan.

Justru dengan format online yang digelarnya, lebih banyak orang dari berbagai negara berpartisipasi di Pokemon Go Fest 2020. Untuk diketahui, di tahun-tahun sebelumnya, acara ini hanya tersedia secara offline di Chicago, Illinois, Dortmund dan Yokohama.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)