Bill Gates Kecam Elon Musk: Urus Mobil Listrik Saja

Bill Gates Kecam Elon Musk: Urus Mobil Listrik Saja

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 30 Jul 2020 07:06 WIB
Vice President Mike Pence, his wife Karen, right, NASA administrator, Jim Bridenstine, center and CEO of SpaceX, Elon Musk, talk to the media after NASA astronauts Douglas Hurley and Robert Behnken left the Neil A. Armstrong Operations and Checkout Building on their way to Pad 39-A, at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Wednesday, May 27, 2020. The two astronauts will fly on a SpaceX test flight to the International Space Station. For the first time in nearly a decade, astronauts will blast into orbit aboard an American rocket from American soil, a first for a private company. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk. Foto: AP/John Raoux
Jakarta -

Elon Musk beberapa kali melontarkan pernyataan kontroversial mengenai pandemi Corona. Bill Gates rupanya tidak senang dan memintanya untuk mengurus kendaraan listrik atau mobil saja yang sesuai dengan keahliannya, jangan lagi banyak berceloteh.

Musk, pemimpin Tesal dan SpaceX, pernah menyatakan bahwa kepanikan orang-orang akibat pandemi Corona merupakan kebodohan. Ia juga mengaku kesal dengan aturan lockdown yang berimbas pada terganggunya operasional pabrik Tesla di California. Bahkan ia sampai mengancam akan memindahkan pabrik Tesla dari sana.

"Jika seseorang ingin tinggal di rumah, itu bagus. Tapi mengatakan bahwa mereka tidak bisa meninggalkan rumahnya dan bahwa mereka bakal ditahan jika melakukannya, itu fasis," sergah pria kelahiran Afrika Selatan itu.

Tak cuma itu, Musk pernah mencuit bahwa anak-anak pada dasarnya kebal terhadap virus Corona, bertentangan dengan pendapat medis bahwa para bocah pun tetap rentan. Kemudian belum lama ini, dia menilai pula bahwa angka kematian akibat virus Corona dilebih-lebihkan.

Dalam wawancara terbaru dengan CNBC yang dikutip detikINET, Bill Gates menilai komentar-komentar Elon Musk tentang pandemi Corona tidak patut dia katakan. Apalagi mengingat dia tidak terlibat langsung mengendalikan pandemi Corona, misalnya dalam urusan pembuatan vaksin.

"Dia membuat komentar-komentar tidak patut. (Padahal) dia tidak banyak terlibat dalam vaksin (Corona)," kata sang pendiri Microsoft.

"Dia membuat kendaraan listrik yang bagus. Dan juga roketnya bekerja dengan baik. Jadi, dia boleh-boleh saja mengatakan soal hal-hal tersebut. Saya harap dia tidak membuat bingung area-area di mana dia tidak banyak terlibat," begitu saran Gates pada Elon Musk.



Simak Video "Akun Twitter Obama, Kim Kardashian, hingga Bill Gates Diretas!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)