Berburu Startup Lewat Start-up Heroes

Berburu Startup Lewat Start-up Heroes

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 27 Jul 2020 22:18 WIB
Sinar Mas Startup Heroes
Foto: Dok. Sinar Mas
Jakarta -

Sinar Mas Land dan Nakama mengadakan bootcamp bernama Start-up Heroes untuk melatih lebih dari 500 startup dan sekitar 1000 pendirinya.

Ada 30 mentor profesional yang akan melatih para founder itu selama tiga bulan, dan mematangkan ide para peserta sebelum akhirnya dipertemukan dengan para investor lokal.

Inisator bootcamp ini adalah Temmy, Iga Alma, Thomas Ardi, dan Hendri Chen dari Nakama. Acaranya juga didukung oleh perusahaan seperti Amazon Web Services, Intel, Techinasia, Kejora Venture dan Dailysocial.

Bootcamp ini pun dilakukan dengan bermacam protokol kesehatan karena diadakan dalam masa pandemi Corona. Misalnya acara tatap muka hanya dilakukan untuk para founder startup terpilih, sementara peserta lainnya bisa mengikuti lewat aplikasi Zoom.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Project Leader Digital Hub dari Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menyampaikan harapan bahwa dengan program itu Sinar Mas Land melalui Digital Hub dapat mendukung talenta muda dan komunitas digital terus berkembang meskipun di tengah pandemi COVID-19.

"Seperti kita ketahui, kehadiran teknologi makin diperlukan karena banyak kegiatan dilakukan secara online. Program ini juga merupakan wujud keseriusan kami untuk terus untuk memperkaya ekosistem Digital Hub dan mengembangkan integrated smart digital creative city di BSD City," ujar Irawan.

Sinar Mas Land pun saat ini tengah membangun Digital Hub di BSD City dengan lahan seluas 26 hektar, yang bakal didedikasikan sebagai pusat riset dan pendidik untuk startup serta perusahaan multinasional yang bergerak di bidang digital serta teknologi.

"Bootcamp ini akan memberikan kesempatan kepada setiap peserta start-up untuk mendapatkan one-on-one monitoring dengan para mentor sesuai dengan bidang start-up yang dibangun. Nakama akan mewadahi, membina, dan mempertemukan start-up unggulan dengan investor," tutup Temmy dari Nakama.



Simak Video "Ini Dia Salah Satu Peluang Startup yang Masih Jarang Ada di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)