Berdayakan UMKM, Telkomsel Gaet 2 Startup Produksi APD dan Masker Kain

Berdayakan UMKM, Telkomsel Gaet 2 Startup Produksi APD dan Masker Kain

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 26 Jul 2020 10:45 WIB
Telkomsel berkolaborasi dengan dua startup jebolan The NextDev, yakni Jahitin dan Kostoom, untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker kain bagi masyarakat.
Telkomsel Gaet 2 Startup Produksi APD dan Masker Kain (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Telkomsel berkolaborasi dengan dua startup jebolan The NextDev, yakni Jahitin dan Kostoom, untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker kain bagi masyarakat.

Kolaborasi Telkomsel bersama Jahitin dan Kostoom ini juga sebagai upaya pemberdayaan sektor UMKM di tengah pandemi COVID-19. Adapun masker yang diproduksi langsung oleh sejumlah penjahit lokal.

Dalam kemitraan ini, Jahitin berkontribusi dengan menyediakan 12 ribu set APD yang meliputi, baju hazmat, face shield, jubah operasi, pembungkus sepatu, penutup kepala, dan masker. Bantuan tersebut telah disalurkan ke lebih dari 30 titik di seluruh Indonesia, dengan fokus utama ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Sedangkan, Kostoom berperan dalam menyediakan 10 ribu buah masker kain non-medis yang punya kualitas lebih kuat dan tahan lama. Masker tersebut telah dibagikan di 20 titik di seluruh Indonesia, dengan fokus ke masyarakat umum serta petugas dan relawan medis di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

"Kolaborasi kami dengan Jahitin dan Kostoom diharapkan mampu membantu seluruh pihak yang selama ini memiliki kepentingan yang sama dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan, terutama bagi tenaga medis dan masyarakat terdampak yang kini masih terus berjuang di tengah pandemi ini," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam siaran persnya.

Telkomsel berkolaborasi dengan dua startup jebolan The NextDev, yakni Jahitin dan Kostoom, untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker kain bagi masyarakat.Telkomsel berkolaborasi dengan dua startup jebolan The NextDev, yakni Jahitin dan Kostoom, untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker kain bagi masyarakat. Foto: Telkomsel

Di sisi lain, langkah ini juga diharapkan dapat membantu pergerakan perekonomian melalui pemberdayaan sektor UMKM yang turut terdampak dari pandemi COVID-19. Lebih lanjut, Telkomsel pun memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat akan diterima oleh pihak yang membutuhkan.

"Telkomsel percaya, penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang diwujudkan melalui kolaborasi di berbagai lini, termasuk dengan menggandeng para pegiat startup untuk dapat memberikan manfaat lebih melalui penerapan kemanfaatan berbasis teknologi yang dapat turut mendorong sektor UMKM," tuturnya.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)