6 Hari Tenggelam di Laut, iPhone X Masih Hidup

6 Hari Tenggelam di Laut, iPhone X Masih Hidup

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 25 Jul 2020 22:04 WIB
iPhone X
iPhone X berselimut lumpur. Foto: istimewa
Inggris -

Seorang pelaut di Inggris mengaku iPhone X miliknya yang jatuh ke dalam lautan masih hidup. Padahal iPhone tersebut diambil lagi dalam waktu 6 hari dari sejak tenggelam.

Pemiliknya adalah Ben Schofield yang bekerja di sebuah kapal di pelabuhan Scarborough. Tanpa sengaja, ia menjatuhkan ponselnya itu sampai kedalaman sekitar 15 meter.

Sepeti dikutip detikINET dari Independent, Ben coba meminta bantuan seorang teman untuk menyelam ke lokasi ponselnya tenggelam. Akan tetapi usaha pertama tersebut tidak berhasil.

Tapi dia tidak mau menyerah begitu saja. Sayangnya gelombang laut sedang tinggi sehingga ia harus menunggu sampai situasi dikatakan aman. Nah, baru seminggu kemudian, air surut sehingga dia kembali mencari smartphone kesayangannya itu.

Beruntung, Ben segera dapat menemukan iPhone X tersebut walau dia sudah tidak banyak berharap karena sudah lama tenggelam dan berselimutkan lumpur. Namun ia kaget karena setelah dilihat, iPhone X itu masih hidup dan berfungsi seperti biasa.

iPhone XiPhone X Foto: istimewa

"Aku mau menunjukkannya pada bos dan teman dan ponsel itu terasa bergetar di tanganku. Tak dapat kupercaya, ternyata ponselku masih hidup," katanya.

"Aku lalu langsung membersihkannya, menghilangkan pasir dan lainnya dan mengeringkannya. Baterainya tinggal 3% sehingga aku mengisinya ulang dan tetap bisa," tambahnya.

"Semuanya bekejra. Aku menghubungi Apple dan mereka tidak bisa mempercayainya," tambahnya. iPhone X yang rilis tahun 2017 punya sertifikasi yahan air IP67. Tapi sebenarnya, ia hanya dirancang dapat berada di air kedalaman 1 meter selama setengah jam saja sehingga ini adalah kasus langka.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)