Elon Musk Terkaya ke-5 di Dunia, Ngaku Tak Pegang Uang Banyak

Elon Musk Terkaya ke-5 di Dunia, Ngaku Tak Pegang Uang Banyak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Jul 2020 18:26 WIB
Elon Musk
Elon Musk orang terkaya ke-5 di dunia, tapi ngaku punya cash sedikit. Foto: Getty Images
Jakarta -

CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk merupakan orang terkaya ke-5 di dunia. Tapi dia mengaku tidak punya banyak uang tunai, kok bisa?

"Beberapa orang berpikir aku punya banyak uang tunai, padahal tidak," katanya mengutip Forbes.

Meski pengakuannya terdengar klise, sebenarnya ini wajar mengingat sebanyak 99% kekayaan Musk dimiliki oleh dua perusahaan besar Tesla dan SpaceX. Pada tahun 2018, Ayah X Æ A-Xii ini memilih untuk sebagian besar kompensasinya di Tesla didapatkan dalam bentuk saham. Musk menolak menerima gaji pokoknya sebesar USD 56.380.

Elon Musk diketahui memiliki kekayaan bersih mencapai USD 74 miliar atau sekitar Rp 1.081 triliun di tahun 2020. Kekayaannya jauh meningkat setelah saham Tesla meroket tajam.

Uniknya, masih kepada Forbes, kekasih dari Grimes ini pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah peduli dengan kekayaannya dan fokus membuat inovasi untuk menyalurkan idenya yang segudang.

"Aku tidak peduli, sih. Angka naik dan turun, tapi yang terpenting adalah membuat produk terbaik yang disukai orang-orang," ucapnya.

Kini, kekayaannya meningkat dan mengukuhkan dirinya menjadi orang terkaya ke-5 di dunia. Walau 99% berbentuk saham dan lainnya, dengan jumlah 1% harta cair yang ia pegang dari kekayaannya sekarang ini angkanya juga masih bisa dianggap orang biasa sudah luar biasa banyak ya, detikers.

Elon Musk diketahui memang seseorang yang penuh ambisi besar dan bertekad untuk membangun kehidupan multi-planet. Ia bahkan berencana untuk mendirikan koloni kehidupan di Planet Merah, Mars.

Terakhir, SpaceX bersama NASA berhasil meluncurkan roket yang mengantarkan dua astronaut ke luar angkasa dan mendapatkan penghargaan dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.



Simak Video "Elon Musk 'Cuti' dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)