Produk Apple Bakal Ramah Lingkungan di 2030

Produk Apple Bakal Ramah Lingkungan di 2030

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 22 Jul 2020 22:14 WIB
BEIJING, CHINA - JANUARY 07:  Customers look at iPhones on display at an Apple Store on January 7, 2019 in Beijing, China. Apple Inc. lowered its revenue guidance last week, blaming Chinas slowing economy and weaker than expected iPhone sales, as the companys chief executive officer Tim Cook said in a letter to investors the sales problems were primarily in its Greater China region that accounts for almost 20 percent of its revenue and includes Hong Kong and Taiwan. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images)
Produk Apple Bakal Ramah Lingkungan di 2030 (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Apple turut berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca. Pada 2030 nanti, produk Apple akan menggunakan bahan ramah lingkungan.

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (22/7/2020) Apple mengucapkan janji akan menjalankan produksi perangkatnya, bahkan termasuk konsumsi listriknya, dengan memanfaatkan energi terbarukan.

"Inovasi yang kita jalankan terkait lingkungan yang tidak hanya baik untuk planet ini, tapi juga membantu membuat produk yang lebih hemat energi dan menghadirkan sumber energi bersih di seluruh dunia," ujar CEO Apple Tim Cook.

Cook menuturkan aksi menjaga lingkungan ini menjadi dasar bagi era baru yang inovatif, penciptaan lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi yang tahan lama.

"Dengan komitmen kami terhadap netralitas karbon, kami berharap menjadi riak di dalam kolam yang menciptakan perubahan yang jauh lebih besar," ungkap pria berkacamata ini.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan telah menginvestasikan sebagian dananya, yakni sebesar USD 100 juta untuk membantu proses produksi yang ramah lingkungan di masa mendatang.

Sebelum Apple, Microsoft juga telah berkomitmen untuk turut menghilangkan lebih banyak gas yang berdampak pada efek rumah kaca ke atmosfer yang dipancarkannya. Sama seperti Apple, Microsoft berharap itu bisa tercapai pada 2030.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)