Layanan WhatsApp Pay di Brasil Akan Kembali Diizinkan, Tapi...

Layanan WhatsApp Pay di Brasil Akan Kembali Diizinkan, Tapi...

Josina - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 22:12 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Layanan Pembayaran WhatsApp di Brasil Akan Diizinkan Kembali, Tapi... (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta -

Pada bulan Juni lalu WhatsApp dengan layanan pembayaran digitalnya WhatsApp Pay di Brasil harus ditutup setelah seminggu beroperasi.

Saat itu otoritas bank sentral Brasil mengatakan keputusan ini diambil untuk memastikan kompetisi di pasar sistem pembayaran. Selain itu mereka juga ingin memastikan sistem pembayaran yang cepat, aman, transparan, terbuka dan murah.

Direktur Bank Sentral Joao Manoel Pinho de Melo mengatakan pihak bank akan memberikan izin untuk sistem pemabayaran WhatsApp Pay yang digunakan sebagai alat pengiriman atau pembayaran melalui layanan Whatsapp, tapi syaratnya semua aturan dipatuhi oleh WhatsaApp.

"Kami melihat masuknya perusahaan teknologi besar adalah sebuah kesempatan besar. Siapa saja bisa berpartisipasi. Kami akan mengizinkan, ini bukan masalah besar selama aturan dan peraturan dipenuhi," kata Joao Manoel Pinho de Mello dalam acara online yang diselenggarakan oleh Genial Investimentos.

Seperti diberitakan sebelumnya, WhatsApp meluncurkan layanan pembayaran digital adalah pertama kalinya layanan tersebut meluncur secara nasional sejak diuji coba dua tahun yang lalu di India.

Layanan ini mengandalkan Facebook Pay dan memungkinkan pengguna untuk saling berkirim uang dan untuk bertransaksi dengan bisnis. Pengguna biasa bisa saling berkirim uang tanpa biaya tambahan, tapi untuk bisnis harus membayar biaya tambahan 3,99% untuk menerima pembayaran.



Simak Video "Begini Cara Dapatkan Stiker Animasi di WhatsApp!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)